Kegiatan Vaksin Door To Door BIN Riau Disambut Antusias Masyarakat Tualang Siak

Admin
169 view
Kegiatan Vaksin Door To Door BIN Riau Disambut Antusias Masyarakat Tualang Siak

SIAK, datariau.com - Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Riau menggelar kegiatan vaksinasi massal di Perumahan BTN Cendrawasih Permai Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Ahad (18/7/2021).

Kegiatan vaksinasi massal tersebut mendapat antusias dan respon positif dari masyarakat.

Ditemui sesaat setelah divaksin, Ibu Sri Susanti warga RT 03 Perumahan BTN Cendrawasih Permai menuturkan bahwa vaksinasi massal yang digelar oleh BIN Daerah Riau sangat bermanfaat dan bagus.

“Ini sangat bagus ya, kita teratur dan tidak perlu antre. Perasaan saya setelah divaksin itu biasa saja,” tanggap Sri Susanti dikutip aerranews.com.


Hal serupa juga disampaikan Ibu Risma yang juga mengikuti kegiatan vaksinasi massal itu. “Bagus ya, saya senang biar kita lebih aman,” ujar Ibu Risma.

Kegiatan ini mendapat dukungan dan dari masyarakat. Masyarakat menilai vaksinasi massal yang digelar oleh BIN Daerah Riau sangat tertib.

“Kita senang dan mendukung, masih banyak warga kami yang mau. Kalau ada program (vaksin) lain kami mau,” kata Zurniati (42) warga Kampung Perawang Barat.

Hal senada juga disampaikan oleh Hendri (46) seorang warga yang berprofesi sebagai wiraswasta. “Kita mendukung, ini sangat membantu. Sangat tertib dan tidak antre,” ungkapnya.

Baca juga:BIN Daerah Riau Gelar Vaksin Untuk 100 Warga Kelurahan Tobek Godang

Hendri mengaku mendapatkan informasi dari RK setempat dan dirinya dengan ikhlas mendaftarkan diri.

Seperti diketahui, Badan Intelejen Negara (BIN) Republik Indonesia bersama Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Siak melakukan vaksinasi secara Door to Door di Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.


Warga yang telah dilakukan pemeriksaan sesuai SOP apabila dinyatakan sehat langsung dilakukan vaksin di tempat. Warga tampak senang dan berterimakasih adanya kegiatan vaksinasi gratis tersebut.

“Terimakasih kepada Bapak Presiden dan Badan Intelejen Negara yang telah melakukan vaksinasi secara door to door,” ujar Sania warga RT 01 RW 01 Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang.

Selain Sania dan Wulandari warga RT 01 RK 01, Afni warga RT 02 RK 01 Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang juga menerima vaksinasi gratis yang dilakukan oleh BIN dan Tim Diskes Siak.


Namun dikarenakan keterbatasan waktu, vaksinasi massal akhirnya dipusatkan di satu tempat yakni di halaman Masjid Raudhatul Ibadah Perumahan BTN Cendrawasih Permai Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang.

Dalam kegiatan vaksinasi gratis tersebut, sejumlah anggota aparat keamanan seperti TNI, Polri dan Satpol PP turut membantu.

Baca juga:BIN Daerah Riau Vaksinasi Pelajar, Anggun: Jarumnya Tidak Terasa Sakit

Source: aerranews.com