BIN Daerah Riau Vaksinasi Pelajar, Anggun: Jarumnya Tidak Terasa Sakit

Admin
358 view
BIN Daerah Riau Vaksinasi Pelajar, Anggun: Jarumnya Tidak Terasa Sakit
Gambar: detikcom
Pelaksanaan vaksinasi Corona massal untuk pelajar di Pekanbaru (Raja Adil/detikcom)

PEKANBARU, datariau.com - Ratusan pelajar SMP Negeri di Pekanbaru mengikuti vaksinasi Corona atau COVID-19 secara massal. Vaksinasi Corona untuk pelajar ini diinisiasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau.

Pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar ini dibuka serentak oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara daring, Rabu (14/7/2021). Vaksinasi massal pelajar di Pekanbaru digelar di SMP Negeri 13, Jalan Ronggo Warsito, dan diikuti pelajar dari 45 SMP.


Kegiatan vaksin door to door di Perumahan Villa Taman Raya Raudah Kelurahan Tobek Godang, Pekanbaru oleh BINDA Riau. (Foto: Ist.)

Seorang siswi kelas VII SMPN 14 Raden Anggun Salsabila, mengaku tak takut disuntik vaksin Corona. Dia juga menyebut tak ada rasa sakit saat disuntik vaksin Corona.

"Tidak ada rasa apa-apa, jarumnya tidak terasa sakit," kata Anggun setelah divaksinasi, dikutip detikcom.

Caca mengaku mau ikut divaksinasi karena kedua orang tuanya sudah dua kali disuntik vaksin Corona. Dia menyebut orang tuanya tidak mengalami efek samping negatif setelah divaksinasi.

"Saya tidak takut divaksin karena Ayah dan Bunda sudah dua kali disuntik vaksin. Itu setelah divaksin, Ayah-Bunda juga tak ada gejala yang mengkhawatirkan," kata Caca.

Vaksinasi massal di SMPN 13 Pekanbaru dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Dia mengklaim warga antusias mendapatkan vaksinasi.

"Kita berharap semoga target vaksinasi di Riau segera tercapai. Tentunya kita akan terus melakukan koordinasi dengan pihak pusat dan Kementerian Kesehatan," ucap Edy Natar.

Vaksinasi Massal Diinisiasi BIN

Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi untuk pelajar SMP-SMA dan door to door ke rumah warga. Vaksinasi pelajar dan door to door ini dilakukan di 14 provinsi.

"Kami semua menghaturkan ucapan terima kasih kepada yang terhormat Presiden Jokowi yang sangat peduli dan memberikan perhatian sangat luar biasa dalam penanganan wabah COVID-19," kata Kepala BIN Budi Gunawan seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (14/7).

Kegiatan vaksin di Perumahan Villa Taman Raya Raudah Kelurahan Tobek Godang, Pekanbaru oleh BINDA Riau. (Foto: Ist.)


Vaksinasi ini digelar di 14 provinsi yang menjadi daerah episentrum penyebaran COVID-19. Sekitar 50 ribu warga bakal divaksinasi.

Baca juga: BIN Daerah Riau Gelar Vaksin Untuk 100 Warga Kelurahan Tobek Godang


"Kami laporkan ke Presiden bahwa kegiatan vaksinasi kepada pelajar dan door to door dilaksanakan di 14 provinsi daerah episentrum, 15 kabupaten/kota, serta 32 titik baik itu di DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Kaltim, Sulsel, dan Papua. dengan jumlah seluruh peserta vaksinasi berjumlah kurang-lebih 50 ribu orang, yang terdiri atas 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA, dan 20 ribu masyarakat peserta vaksinasi door to door," pungkas Budi.

Source: detikcom