Isu Bendera Taliban di KPK, Aktivis Antikorupsi: Tidak Ada Kaitan dengan 58 Pegawai yang Dipecat

Kakak Indra Purnama
63 view
Isu Bendera Taliban di KPK, Aktivis Antikorupsi: Tidak Ada Kaitan dengan 58 Pegawai yang Dipecat
Gambar: Detik.com
Ilustrasi Gedung KPK.

DATARIAU.COM - Isu bendera Taliban berada di ruang kerja Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Salah satu aktivis antikorupsi, Febri Diansyah mengatakan, bendera tersebut tidak berada di meja 58 pegawai KPK yang dipecat, Senin (4/10/2021).

Melalui akun pribadi twitternya, Febri mengungkapkan isu “Taliban” yang dikaitkan dengan 58 pegawai KPK adalah tuduhan belaka. Menurutnya, KPK sedang mengalami kepanikan sehingga memecat pegawai tersebut.

Isu bendera ini semakin membuktikan 58 Pegawai KPK yg disingkirkan adalah korban.

"Terbukti, bendera yg diinfokan sedemikian rupa seolah2 simbol “Taliban” di KPK, ternyata tidak berada di meja kerja 58 Pegawai KPK tsb.

Semakin membuktikan, begitu murahan isu “Taliban” itu.,” tulisnya.

Hingga kini, cuitan tersebut sudah mendapat 699 retweet dan 2.745 like. Beragam komentar dari netizen juga membanjiri tulisan itu. Salah satunya datang dari akun @Randys45008058. Ia mengatakan pegawai KPK harusnya bersyukur hanya dipecat dari tubuh komisi rasuah.

“Udah jelas2 gk lulus test kebangsaan masih ngeyel aja... Untung cuman di pecat dari kpk .. Nggak diusir dari negara ini aja juga untung.,” cuitnya.

Komentar lain juga datang dari akun @abah_dia. Ia menyesalkan pemecatan terhadap 58 pegawai yang menurutnya berintegritas tersebut.

“Om Febri, ga usah terlalu nge gass.. Mereka yg menyingkirka orang orang waras, berkinerja terbaik dan punya akal sehat di lindungi penguasa..nnt..tunggu 2024..kita bersihkan rame rame KPK kita..,” tulisnya. (hadi)

Penulis
: Muhammad Abdul Hadi
Editor
: Kakak Indra Purnama
Sumber
: Datariau.com