Disperindag Operasi Pasar, Husni Merza Berharap dapat Membantu Masyarakat

Hermansyah
613 view
Disperindag Operasi Pasar, Husni Merza Berharap dapat Membantu Masyarakat
Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM di dampingi Kadisperindag Siak Wan Ibrahim Sarji bersama Kabid Perdagangan Siak Hendra di Pasar Belantik.

SIAK, datariau.com - Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM di dampingi Kepala Disperindag Wan Ibrahim Surji bersama Kabid Perdagangan Hendra secara resmi membuka kegiatan operasi pasar, yang dilaksanakan di Pasar Belantik Kecamatan Siak, Selasa (22/2/2022) kemaren.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Wan Ibrahim Surji mengatakan kegiatan operasi pasar ini merupakan tindaklanjut dari kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Seperti yang kita lihat beberapa minggu belakangan terjadi kelangkaan minyak goreng yang mempengaruhi harga minyak goreng di pasar dan supermarket yang ada di Kabupaten Siak, beberapa waktu lalu kami melakukan sidak kebeberapa distributor yang ada di Kabupaten Siak dan ada beberapa distributor yang mau menyesuaikan harga dengan Pemerintah Kabupaten Siak," kata Wan Ibrahim.

"Dan kami dari Dinas Perindag akan memberi sanksi yang tegas kepada distributor yang melakukan penimbunan minyak makan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan operasi pasar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Perindag bekerjasama dengan PT. Berkat Jaya Laris Mempura.

Dan ini merupakan terobosan dari Pemerintah Kabupaten Siak dalam membantu dan menjawab keluhan masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul di Pasar Belantik dalam kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan Dinas Perindag tentunya kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik apa yang dilaksanakan oleh Disperindag, dan Alhamdulillah kegiatan ini mendapat bantuan dari PT. Berkat Jaya Laris Mempura, tentunya kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang mengeluh dengan kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang terjadi beberapa waktu belakangan ini," ujar Husni.

Husni Merza mengingatkan masyarakat agar dapat ikut menyukseskan kegiatan ini dengan mengikuti protokol kesehatan dan menjaga jarak mengingat penyebaran virus omicron yang mengalami tren peningkatan.

"Dengan banyak antusias masyarakat dalam mengantri untuk membeli minyak goreng, tentunya kami mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes dan menjaga jarak serta memakai masker mengingat kita masih berada dalam masa pandemi dan mengingat penyebaran virus omicron yang tren kenaikannya terus meningkat," ucapnya.

Ditemui dilapangan salah seorang warga bernama ibu Juniar merasa terbantu dan senang dengan diadakannya kegiatan ini, beliau berharap kepada Pemerintah Kabupaten Siak dan pihak terkait agar operasi pasar ini terus dilakukan kedepannya.

Selesai melaksanakan pembukaan operasi pasar, Wakil Bupati Siak Husni Merza meninjau keadaan Pasar Belantik Kabupaten Siak serta berdiskusi dengan para pedagang mengenai kondisi jual beli dimasa pandemi saat ini.(rls/man)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)