Cegah Stunting, TP-PKK Siak dan BOB PT. BSP Serahkan Bantuan Makanan Tambahan

Hermansyah
127 view
Cegah Stunting, TP-PKK Siak dan BOB PT. BSP Serahkan Bantuan Makanan Tambahan
TP-PKK Kabupaten Siak.

SIAK, datariau.com - Dalam mencegah terjadinya stunting dan kekurangan gizi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bekerjasama dengan Badan Operasi Bersama (BOB) PT. BSP Pertamina Hulu salurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Bayi Dibawah Lima Tahun (Balita) dan Bayi Dibawah Tiga Tahun (Batita).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri kepada orangtua batita di Posyandu Flamboyan Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Sabtu (3/7/2021).

"Bantuan makanan tambahan ini untuk Balita dan Batita, karena mereka adalah generasi penerus bangsa, sehingga asupan gizi harus seimbang agar terhindar dari stunting," kata Rasidah.

Sabak Permai ini, dikatakan Rasidah, merupakan salah satu fokus stunting dari 15 kampung yang ada di Kabupaten Siak dengan jumlah penderita stunting di Sabak Auh sebanyak 26 anak.

Dikesempatan itu, Rasidah menyampaikan ucapan terimakasih kepada BOB PT. BSP atas bantuan yang telah diberikan, mengingat organisasi yang dipimpinnya tidak memiliki anggaran.

"Penyelesaian masalah stunting tidak dapat dilaksanakan dalam waktu yang singkat. Oleh sebab itu, perlu dilakukan komitmen bersama dari seluruh pihak agar penanganan dilakukan terus menerus dan berkesinambungan," imbuhnya.

Dia menjelaskan, untuk Posyandu Flamboyan ini bantuan yang diberikan sebanyak 47 paket bagi Batita dan 21 paket bagi Balita yang teridiri dari susu bubuk 400 gram, kacang hijau, gula dan biskuit.

"Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Sehingga ibu-ibu hamil bisa selalu sehat dan anak-anak disini menjadi anak-anak yang kuat, sehat dan cerdas," harapnya.

Manager BOB PT. BSP Pertamina Hulu Rio Sandi, mengatakan BOB selalu siap membantu dalam rangka pencegahan stunting yang sudah menjadi isu nasional.

Beberapa bantuan telah disalurkan, diantaranya bantuan alat kesehatan di Posyandu Melur Kampung Dosan, kemudian renovasi posyandu di Kampung Dayun.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di daerah operasional kami," kata Rio.

Kemudian Hj Rasidah dan Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Siak Ananda Laila Putri Husni Merza, melihat kegiatan di Posyandu Flamboyan dan berbincang dengan salah seorang ibu yang anaknya penderita stunting.(*)

Sumber
: Datariau.com