Bupati Siak Buka Bazar Ramadan Dikawasan Masjid Al-Fatah

Hermansyah
446 view
Bupati Siak Buka Bazar Ramadan Dikawasan Masjid Al-Fatah
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi buka secara resmi Bazar Ramadhan 1444 hijriah/tahun 2023 di kawasan halaman Masjid Al-Fatah, Kota Siak Sri Indrapura, Kamis (23/3/2023) sore.

Peresmian pasar ramadhan pada tahun 1444 hijriyah ini diawali dengan pemukulan beduk oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di dampingi Sekertaris Kecamatan Siak, Bhabinkamtibmas, Lurah Kampung Dalam, Ketua Masjid Al-Fatah dan Pemuda Kelurahan Kampung Dalam Siak.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi beserta perangkat terkait meninjau langsung para pedagang dan UMKM yang sedang menjajakan beraneka macam menu berbuka puasa saat itu.

Alfedri mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada kaum muslimin dan menegakan ibadah di malam harinya.

"Atas nama Pemkab Siak dan pribadi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di siang hari. Dan memperbanyak ibadah lain seperti baca Al-Quran, zikir di malam harinya," ucap Alfedri.


"Dan tak lupa memperbanyak infak, sedekah dan membayar zakat fitrah termasuk zakat mal, jika mencapai nisafnya. Intinya perbanyak ibadah di bulan mulia ini," pesannya.

Bupati Siak juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Sutomo, Ketua Masjid Al-Fatah bekerjasama dengan pihak Kelurahan Kampung Dalam yang mana telah menyediakan tempat bagi pelaku UMKM berjualan.

"Saya tengok ramai yang berjualan. Tentu dengan adanya pasar ramadan atau pasar beduk ini, bagi bapak/ibu yang malas masak bisa datang kemari tinggal pilih jajanan dan menu apa yang pas untuk berbuka ada semua disini," kata dia.

Alfedri berpesan kepada seluruh pedagang dan UMKM di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini jangan sampai ternodai karena adanya persaingan usaha.

"Manfaatkan pasar ramadan untuk menebar nilai keberkahan dan kebajikan dan selalu perhatikan ketertiban, keamanan dan kebersihan karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Mari kita jaga dengan baik," pungkasnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)