Bupati dan Wakil Bupati Rohil Saksikan Penyembelihan Qurban di Kantor Bupati dan DLH

Ruslan
94 view
Bupati dan Wakil Bupati Rohil Saksikan Penyembelihan Qurban di Kantor Bupati dan DLH
Foto: Samsul Bahri
Bupati dan Wakil Bupati Rohil Saksikan Penyembelihan Qurban di Kantor Bupati dan DLH.

ROHIL, datariau.com - Bupati dan wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong-H Sulaiman menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan qurban idul adha di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kantor Bupati, Kamis (22/7/2021).

Penyembelihan qurban pertama dilaksanakan di kantor DLH yang berbeda di jalan Kecamatan, batu 6, Bagansiapiapi.

Kadis DLH Rohil Suwandi dalam sambutannya mengatakan, pada lebaran idul adha tahun 2021 ini DLH menyembelih sebanyak 9 ekor lembu. Dimana, 2 ekor lembu merupakan sumbangan Bupati dan wakil Bupati Rohil.


Daging hewan qurban tersebut katanya, akan dibagikan kepada seluruh pekerja dinas lingkungan hidup yang ada di kecamatan Bangko, panti asuhan yang ada di kecamatan Bangko serta masyarakat disekitar kantor DLH.

Bupati Rohil dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DLH yang telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada idul adha tahun 2021 ini.

"Kami juga mengucapkan selamat hari raya idul adha, semoga kita tingkatkan lagi semangat berkurban di tahun berikutnya," katanya.

Bupati berharap, ditahun yang akan datang jumlah qurban di dinas lingkungan hidup terus mengalami peningkatan.

Sementara lokasi penyembelihan hewan qurban kedua dilaksanakan oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Rohil. Dimana, penyembelihan hewan qurban yang dilakukan di areal kantor Bupati tersebut juga disaksikan langsung oleh Bupati dan wakil Bupati.

Ketua panitia qurban Wan Marlius yang menjabat sebagai kabag Administrasi pembangunan Setda Rohil kepada Cakaplah.com mengatakan, untuk Setda sendiri melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Dimana lanjutkan, peserta qurban ada sebanyak 42 orang yang terdiri dari seluruh kabag dan kasubag juga termasuk asisten I, II dan asisten III.

Sementara untuk pembagian daging qurban tambahnya, pihaknya mendahulukan peserta qurban itu sendiri beserta staf, tenaga kebersihan dan CS yang ada di lingkungan Setda.

"Mudah-mudahan kalau terpenuhi kita juga akan coba salurkan ke pesantren yang ada di Kecamatan Bangko," paparnya.

Wan Marlius juga menambahkan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, qurban bagian Setda tahun ini mengalami peningkatan. "Dari tahun lalu kita ada peningkatan, tahun lalu hanya 5 ekor sapi dan kambing 3 ekor," pungkasnya. (sul)

Penulis
: Samsul Bahri
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com