Arfan Usman Terima Kunjungan FPK Provinsi Riau

Hermansyah
92 view
Arfan Usman Terima Kunjungan FPK Provinsi Riau
Sekertaris Daerah Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman MPd menerima kunjungan FPK Riau.

SIAK, datariau.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman MPd menerima secara langsung kunjungan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau, di ruang rapat Pucuk Rebung, kantor Bupati Siak, Rabu (15/9/2021).

Pada kesempatan ini, Sekda Siak Drs H Arfan Usman MPd didampingi Asisten III Setda Kabupaten Siak Drs H Jamaluddin MSi, pengurus FPK Kabupaten Siak, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Pembauran FPK Provinsi Riau Santoso mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah menyambut kehadirannya beserta rombongan.

"Saya menyampaikan salam dari Ketua FPK Provinsi Riau, yang tidak dapat hadir langsung, karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan," kata Santoso.

Santoso menambahkan, bahwa kehadirannya bersama rombongan bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Pemkab Siak dan juga FPK Kabupaten Siak, dan untuk melaksanakan audiensi terkait dengan program yang telah dilakukan oleh FPK Provinsi Riau.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman MPd menyambut baik dengan adanya kunjungan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau ke Kabupaten Siak.

"Atasnama Pemkab Siak, kami menyambut baik dengan adanya kunjungan FPK Provinsi Riau ke Kabupaten Siak. Semoga kegiatan ini akan meningkatkan hubungan silaturahmi kita," ucap Arfan.

Kehadiran Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) baik di Provinsi Riau maupun di Kabupaten Siak, sangat penting dan perlu, guna menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan antara umat beragama maupun antar suku.

"Dengan adanya komunikasi yang baik, InsyaAllah tidak akan terjadi konflik. Karena semua masalah dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik," kata Sekda Siak.

Arfan turut bersyukur, karena kerukunan umat beragama dan suku di Kabupaten Siak, sudah terjalin dan terjaga sejak zaman Kesultanan Kerajaan Siak terdahulu.

"Alhamdulillah, kerukunan umat beragama dan antar suku di Kabupaten Siak sudah terjalin dan terjaga sejak zaman Kesultanan Kerajaan Siak terdahulu, ini ditandai dengan adanya beberapa bangunan rumah ibadah disekitar Istana Siak, dan tidak adanya konflik baik itu antar umat beragama maupun antar suku," pungkasnya.(rls)