Surat Edaran Pemotongan Gaji Honorer di Meranti Heboh di Medsos

Admin
3.870 view
Surat Edaran Pemotongan Gaji Honorer di Meranti Heboh di Medsos
Gambar: Riauone.com
Surat Edaran yang membuat heboh.

MERANTI, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM, layangkan surat edaran pemotongan gaji Pegawai Honorer sebesar 20 persen yang menciut kericuhan di kalangan masyarakat maupun Media Sosial (Medsos).

Surat edaran dengan Nomor: 900/BPKAD/253 tentang pemotongan gaji pegawai honorer/pegawai tidak tetap sebesar 20 persen seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti tahun anggaran 2018, namun di dalam surat edaran tersebut tidak disebutkan apa yang menjadi penyebab dipotongnya gaji honorer tersebut.

Atas dasar itu netizen, pengguna Medsos mengungkapkan kekesalan mereka atas kebijakan pemerintah yang dinilai kian tidak memperdulikan rakyatnya.

"Astagfirullah Al Azim !!!!!! Serak suara orasi belum hilang teriakkan upah layak UMR bagi seluruh PTT, TKS dan Honorer, Pemda Meranti malah mengeluarkan edaran pemotongan upah Honorer 20% yang katanya anggaran setabil beli Mobil Dinas. Wahai Wakil Rakyat dan Bupati hentikan Kezaliman Demi Kezaliman. Kita lihat bagaimana dengan sikap DPRD ?," ungkap salah satu netizen dengan akun Arman Syah Putera melalui akun Facebook-nya, Jum'at (18/5/2018).

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti H Irwan Nasir telah mengatakan bahwa Keuangan di Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti di tahun 2018 telah stabil, sehingga wajar jika Pemkab Kepulauan Meranti membeli Mobil Dinas (Modin) untuk Bupati dengan harga Rp1,9 miliar.

Sumber
: Riauone.com