Langgar PSBB Karena Pemerintah Tak Serius Berikan Kompensasi

310 view
Langgar PSBB Karena Pemerintah Tak Serius Berikan Kompensasi
Foto: riauterkini.com
Jejak PSBB Bengkalis di Duri nyaris tak terlihat. Tak digubris, Warga tetap padati jalan dan tempat keramaian.

DURI, datariau.com - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah dimulai sejak Jumat (15/5/20) dan efektif pada Senin (18/5/20) tampak hanya isapan jempol belaka, dikarenakan PSBB yang digadang gadang diterapkan tidak maksimal dan terkesan hanya seremoni.

"Mana bisa PSBB diterapkan kalau Pemerintah tidak serius memberikan kompensasinya. Hak Pemerintah mau dijalankan tapi hak masyarakat tidak dipenuhi," ujar salah seorang warga, Musrialdi.

Dikatakan Musrialdi, Pemerintah sepertinya tidak siap dikarenakan banyak kelemahan seperti sosialisasi yang hanya dua hari sebelumnya.

"Lihatlah dijalanan dan pusat keramaian di Kota ini seperti tidak perduli dengan Corona. Apa yang bisa dibuat Pemerintah. Jalanan yang katanya akan di tutup kesannya hanya untuk menakut nakuti masyarakat saja," tudingnya.

Terkait penerapan PSBB tersebut, Pelaksanaan harian (Plh) Bupati Bengkalis, Bustami HY saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya, Selasa (19/5/20) tak kunjung berbalas.

Hingga berita ini diturunkan, meski program terkait pemutus mata rantai Covid - 19 telah berjalan seperti pengecekan point bagi pengendara yang tertangkap mudik dan pendirian poskonya tampak terkesan hanya untuk pelepas tanya.(*)

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: https://riauterkini.com/hukum.php?arr=149181&judul=Tak-Gubris-PSBB--Jalan-Raya-dan-Pasar-di-Duri-Tetap-Dipadati-Warga
Tag:
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)