Keluhan Warga Lukut Tempo Hari, PLN Rayon Perawang Siak Telah Melakukan Pergantian Kabel

Hermansyah
339 view
Keluhan Warga Lukut Tempo Hari, PLN Rayon Perawang Siak Telah Melakukan Pergantian Kabel
Mendor PLN Rayon Perawang melakukan pekerjaan pergantian kabel akibat drop spaning di kilometer 17 Perawang Barat.

SIAK, datariau.com - Akibat terjadinya percikan petir terhadap line kabel utama di wilayah Dusun Lukut Indah Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dua pekan lalu.

Dan terjadinya penurunan voltase (daya) menjadi 160 volt. Sehingga warga setempat keluhkan hal itu disebabkan tidak dapat menggunakan seperti pompa air, kulkas maupun kipas angin sebagai kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga.

"Kejadian pada Sabtu, 5 juli 2019 malam, seharusnya 220 volt dan menjdi 160 volt, sehingga warga sangat mengeluhkan karena tidak dapat menghidupkan baik itu pompa air, kulkas dan kipas angin. Dan akibat dampak dari kerusakan tersebut hampir sebanyak 30 kepala keluarga saat ini tidak dapat mengunakan listrik sebagai keperluan (kebutuhan) rumah tangga," jelas Kepala Dusun Lukut Indah Syamsir kepada awak media ini kemarin.

Hari ini, Sabtu (20/7/2019), kata Syamsir, menyebutkan bahwa pihak PLN saat ini telah melakukan pengerjaan pergantian kabel akibat percikan petir tempo hari. "Iyo bro, tadilah mulai dikojokan," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, pihak PLN Rayon Cabang Perawang melalui Manager PLN Rayon Cabang Perawang Kecamatan Tualang Syafrida Fitri telah merespon sebelumnya keluhan warga setempat dan segera melakukan pengerjaan pergantian kabel akibat drop spaning tersebut.

"Untuk lokasi kilometer 17  yang terjadi drop spaning siang tadi sudah mulai dikerjakan penggantian kabel dan baru selesai dikerjakan sebanyak 9  gawang. Dan InsyaAllah Senin tim akan segera menyelesaikanya," kata Syafrida Fitri melalui pesan singkat WhatsApp kepada datariau.com Sabtu (20/7/2019) malam.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com