Diduga Terlibat Narkoba, Oknum PNS dan Honorer Meranti Diciduk Polisi

Admin
1.264 view
Diduga Terlibat Narkoba, Oknum PNS dan Honorer Meranti Diciduk Polisi
Foto: Syahputra
Pelaku dan barang bukti yang diamankan polisi.

MERANTI, datariau.com - Polres Kepulauan Meranti berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 orang pelaku diduga tanpa hak melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai dan atau menggunakan bagi diri sendiri Narkotika golongan I bukan tanaman jenis shabu, sebagaimana dimaksud dlm rumusan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ketiga pelaku tersebut berinisial KH alias Ucok (39),  MZ alias Aji (44) dan Hen (28) yang diamankan pada Rabu (9/5/2018) sekira pukul 01.00 Wib, di sebuah rumah kontrakan tepatnya di Jalan Perumbi Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Diketahui dua dari tiga pelaku tersebut berprofesi sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS) dan satu pelaku adalah pegawai honorer Satpol PP.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek membenarkan bahwa dari hasil penyelidikan Anggota Sat Res Narkoba Polres Kepulauan Meranti, diketahui di sebuah rumah kontrakan tepatnya di Jalan Perumbi Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Meranti para pelaku sering melakukan pesta narkoba di dalam rumah tersebut.

Kemudian Anggota Sat Res Narkoba Polres Kepulauan Meranti yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polres Kepulauan Meranti IPTU Darmanto SH dan KBO Sat Res Narkoba Polres Kepulauan Meranti IPDA Rahmad Wahyudi SH langsung melakukan penggerebekan terhadap rumah kontrakan tersebut.

Dimana dalam penggerebekan tim mengamankan 3 orang pelaku yang berada di dalam rumah tersebut dan kemudian selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap rumah dan 3 orang laki-laki yang diamankan tersebut dengan disaksikan Ketua RT setempat.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni berupa 2 paket diduga Narkotika jenis shabu seberat 0,29 gram, 4 buah kaca pirek merk fanbo, 1 set alat hisap (bong), 1 unit Hp Merk Nokia berwarna hitam, 1 mancis, 2 sumbu yang terbuat dari kertas timah kotak rokok, 2 buah sendok takar yang terbuat dari pipet.

"Kemudian setelah tersangka diamankan dan dilakukan pengembangan bahwa barang berupa narkotika diduga shabu tersebut didapat dan dibeli dari Kobat (DPO) dan selanjutnya tim langsung melakukan pengejaran ke rumah DPO yang tidak jauh dari TKP namun yang bersangkutan sudah melarikan diri. Diduga telah mengetahui adanya penangkapan tersebut, selanjutnya tim langsung membawa para tersangka dan barang bukti ke Mako Polres Kepulauan Meranti guna penyidikan lebih lanjut," tambahnya.

Penulis
: Syahputra
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag: