4 Fakta Keluarga Wiranto, Religius dan Bercadar

datariau.com
4.436 view
4 Fakta Keluarga Wiranto, Religius dan Bercadar
insertlive.com
DATARIAU.COM - Menkopolhukam Wiranto ditusuk seorang pria di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Penusukan tersebut terjadi usai Wiranto berkunjung ke Universitas Mathla'ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sidanghayu, Pandeglang, Banten.

Kejadian itu membuat Wiranto dan keluarga menjadi sorotan. Ia dikenal sebagai sosok yang tegas, keluarganya juga termasuk keluarga yang religius.

Berikut 4 fakta keluarga Wiranto yang religius seperti dirangkum Insertlive dari Haibunda.com.

1. Putra bungsu sekolah agama di Afrika Selatan

Putra bungsu Wiranto, Zainal Nurrizki, juga termasuk sosok religius. Ia sempat kuliah di sekolah tinggi ilmu Islam di Johannesburg, Afrika Selatan pada tahun 2013.

Saat itu, Zainal memang sedang memperdalam ilmu agama dan menghapal Alquran. Namun saat menuntut ilmu di Afrika Selatan, Zainal mendadak sakit. Ia tiba-tiba demam dan kemudian meninggal di rumah sakit.

Zainal wafat di usia 23 tahun dan meninggalkan seorang istri yang baru saja dinikahinya.

2. Keluarga Bercadar dan Bersorban

Saat cucunya, Ahmad Daniyal Al Fatih, meninggal dunia, keluarga Wiranto jadi sorotan. Sebab, anggota keluarganya yang perempuan termasuk putri dan cucu-cucunya mengenakan cadar.

Tak cuma itu, tampak pula anggota keluarga laki-laki Wiranto yang mengenakan sorban.

3. Nasihat Wiranto tentang agama untuk keluarganya

Wiranto pernah berbagi nasihat yang dia beri ke anak dan keturunannya. Berikut kutipan nasihat Wiranto dilansir dari Detik.com.

"Jangan campur adukkan agama dengan idiologi negara, jangan jual agama untuk kepentingan politik dan jangan jual agama untuk mencari keuntungan finansial. Dalami agama untuk bekal di akhirat dan memberikan kebaikan bagi sesama, bangsa dan negara," kata Wiranto.

"Kamu boleh kenakan baju apa saja, selama kamu merasa nyaman tetapi yang penting janganlah penampilanmu hanya untuk pamer tentang ke-Islamanmu, karena kedalaman agamamu bukan diukur dari pakaianmu atau penampilanmu, tetapi akhlak dan perilakumulah yang lebih utama," lanjutnya.

4. Adakan buka puasa bersama di bulan Ramadan

Puasa Ramadhan tahun lalu, Wiranto bersama presiden Jokowi, wapres Jusuf Kalla dan jajaran TNI serta Polri mengadakan buka bersama. Menurut Wiranto, kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terwujudnya rasa cinta dan kasih sayang.

"Kami juga berharap soliditas dan sinergitas TNI-Polri semakin kuat. Karena hal tesebut lah yang dapat menjamin kelangsungan pembangunan nasional yang saat ini sedang digalakkan Pemerintah RI," kata Wiranto. (*)
Sumber
: https://www.insertlive.com/hot-gossip/20191010144042-7-61264/4-fakta-keluarga-wiranto-religius-dan-bercadar
Tag:cadar
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)