Walikota Apresiasi Alumni FEB Unsyiah

Admin
332 view
Walikota Apresiasi Alumni FEB Unsyiah

Banda Aceh, datariau.com - Ribuan alumni dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah memadati halaman dan gedung fakultas setempat, Sabtu (28/9/2019), untuk memeriahkan hari puncak acara Reuni Akbar dan HUT FEB Unsyiah ke-60. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada seluruh alumni yang telah hadir.

Aminullah mengungkapkan, pertemuan hangat alumni seluruh angkatan itu sebagai silaturahmi dalam membangun Aceh, terkhusus Banda Aceh.

Acara milad akbar ditaksir hadir lebih dari 3.000 mahasiswa dan alumni dari berbagai daerah termasuk luar negri, serta kalangan pemerintahan. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman, Guru Besar Ekonomi Unsyiah, Syamsudin Mahmud, Kepala Bank Indonesia (BI) wilayah Aceh, Zainal Arifin Lubis, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Aceh, Aulia Fadly, Dirut Bank Aceh, Haizir Sulaiman, Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, Dekan FEB, Nasir Azis, para mantan dekan FEB, unsur forkopimda Banda Aceh dan Provinsi serta para dosen lingkungan Unsyiah.

Dalam sambutannya, Aminullah yang juga selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kesiapan acara milad ke-60 ini telah berlangsung sejak enam bulan lalu, dengan agenda kegiatan mulai dari pertandingan olah raga, seminar nasional, kuliah tamu, lomba menyusun sirih dan menghiasi nasi kuning, bedah buku, silver college, lomba Tahfidz Quran dan mewarnai anak - anak para alumni FEB, bakti sosial, expo serta bazaar dari anak - anak Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM), Zikir Akbar hingga peluncuran badan waqaf.

Aminullah menjelaskan, banyak para pengusaha dan instansi dari alumni membantu kelancaran kegiatan-kegiatan juga bantuan dana, dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam atas partisipasi dari para alumni. Aminullah menyampaikan bahwa semua panitia yang terlibat juga mendapat sertifikat dari panitia.

"Saya selaku ketua panitia juga menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh tamu undangan yang berhadir, para sponsor dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya acara silaturahmi akbar ini," ucap Aminullah.

Ditempat yang sama, Dekan FEB Unsyiah, Nasir Azis mengatakan, tema yang diangkat pada perayaan ulang tahun fakultas ekonomi ke-60 itu memiliki makna bahwa peran alumni fakultas ekonomi Unsyiah sangatlah dibutuhkan dalam pembangunan Aceh.

Azis mengatakan Alumni fakultas ekonomi sejak generasi pertama sampai dengan 2019 kemarin, jumlahnya mendekati 29 ribu alumni. Oleh sebab itu, ia mengajak semua alumni membangun kerjasama yang baik. "Mari kita bereuni hari ini dan mari kita bangun Aceh," kata Azis

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pun menyampaikan apresiasi dan salutnya kekompakan alumni FEB Unsyiah dalam menghadiri acara tersebut. Ia mengajak para alumni FEB Unsyiah untuk berkolaborasi dengan pemerintah Aceh. "Karena FEB adalah pencetak kader pemimpin berkualitas."

Dengan kolaborasi tersebut, diharapkan keberadaan alumni yang tersebar baik di nusantara maupun mancanegara, dapat memberikan sumbangsih kepada pengembangan dan pembangunan ekonomi Aceh. "Beban paling berat adalah mempertahankan kontribusi yang telah dibangun oleh alumni dan kontribusi itu harus terus meningkat."

Nova mengatakan institusi yang telah berusia 60 tahun telah mencapai usia emas. Di usia tersebut, lanjut dia, telah banyak rintangan dilalui serta kontribusi yang diberikan.

"Fakultas ekonomi merupakan salah satu fakultas terbaik di Unsyiah, bila diukur dari parameter Gubernur Aceh, maka alumni ekonomi Unsyiah-lah yang terbanyak pernah menjadi Gubernur Aceh," kata Nova disambut tepuk tangan meriah tamu yang hadir.

Usai acara seremonial, Wali Kota Aminullah bersama para tamu undangan pun tampak duduk berdiskusi bersama di ruang balai sidang FEB. Serangkaian acara di sekitaran Fakutas Ekonomi semakin memeriahkan puncak milad. (mah)

Tag: