Calon Wakil Walikota Pekanbaru Ini Kunjungi Warga Pinggiran Kota, Ini Curhat dan Harapan Mereka..

Admin
933 view
Calon Wakil Walikota Pekanbaru Ini Kunjungi Warga Pinggiran Kota, Ini Curhat dan Harapan Mereka..
Riki
SUA saat berdiskusi dengan masyarakat di Jalan Teropong pinggiran Kota Pekanbaru.

PEKANBARU, datariau.com - Di masa kampanyePilkada Pekanbaru, kali ini calon Wakil Walikota Pekanbaru Said Usman Abdullah (SUA) memenuhi undangan dari masyarakat di daerah pinggiran Kota Pekanbaru.

Daerah itu adalah Jalan Teropong yang merupakan perbatasan antara Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Kehadiran SUA disambut hangat oleh puluhan warga yang mengidam-idamkan kedatangan SUA pada Sabtu (12/11/2016) malam di kediaman Sunu yang merupakan warga lama di RW 10 Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan.

Dalam pertemuan SUA dan warga, terkuak bahwa banyak persoalan yang belum terakomodir oleh Pemerintah Kota Pekanbaru selama ini membuat warga mengadukan persoalannya kepada calon Wakil Walikota Pekanbaru Said Usman Abdullah ini.

"Kami merasa dianaktirikan karena banyak persoalan di lingkungan jalan Teropong ini tidak terakomodir, salah satunya di lingkungan kami menunggu bertahun-tahun jalan belum disemenisasi, sementara sebagian jalan teropong ini sudah bagus," kata salah seorang warga, Amir (46) kepada SUA.

Tidak hanya persoalan semenisasi akses jalan yang dimintai warga tapi warga juga meminta bagaimana di jala Teropong ini ada sekolah agar memudahkan anak untuk sekolah karena sekolah disini jaraknya sangat jauh dari rumah warga.

" Jarak sekolah dengan rumah sangat jauh, apalagi jumlah penduduk di teropong ini padat sehingga sangat memerlukan sekali sekolah ada sehingga anak-anak dilingkungan bisa sekolah," keluh warga lainnya, Sunu (48).

Sunu juga menceritakan bahwa sebagian besar warga yang tinggal di daerah pinggiran Kota Pekanbaru ini bermatapencaharian bercocok tanam. "Kita harap apa yang kita minta mulai dari akses jalan dan sekolah yang dianggap sangat penting bisa diakomodir oleh calon walikota kita nantinya," harap Sunu.

Menjawab permasalahan warga ini, SAid Usman Abdullah berkomitmen jika dirinya menjadi wakil walikota nanti bakal memprioritaskan permasalahan yang sangat diperlukan oleh masyarakat Teropog yang berada di pinggitan ini.

"Dapat dilihat memang penduduk di Teropong ini sangat padat dan sangat membutuhkan sekolah, apalagi akses jalan yang buruk terlebih saat hujan sampai saat ini masih dirasakan masyarakat. Ini perlu diakomodir dan pembangunan infrastruktur yang merata dapat dirasakan warga teropong ini," ungkap Said.

Setelah mendapat jawaban dari SUA, tampak masyarakat senang dan sama-sama berjanji akan memperjuangkan agar SUA berhasil duduk sebagai Wakil Walikota Pekanbaru lima tahun mendatang mendampingi Walikota Dastrayani Bibra.

Penulis
: Riki
Editor
: Riki
Tag: