Pekerja PT PSG Desa Air Tawar Inhil Jatuh Dari Ketinggian 35 Meter

Izon
3.199 view
Pekerja PT PSG Desa Air Tawar Inhil Jatuh Dari Ketinggian 35 Meter
Izon
Jasad korban.

TEMBILAHAN, Datariau.com - Kecelakaan kerja yang merenggut korban jiwa, terjadi di kawasan pabrik Departemen Turbin Boiler II, PT PSG, Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (3/7/2017).

 

Akibat kejadian tersebut, Jekson Farles (22) yang beralamat di Komplek PT PSG Desa Air Tawar, meninggal dunia.

 

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Kateman, Kompol Bainar mengatakan, bahwa kejadian tragis itu terjadi saat korban dan dua orang rekannya Rizal dan Nopi, sedang bekerja mengecor menara turbin, yang berketinggian lebih kurang 35 meter dari tanah. 

 

Dalam mendistribusikan bahan-bahan bangunan yang dibawa secara estafet, korban mendapat bagian di tengah, sedang Rizal di bagian luar dan Nopi di bagian dalam.

 

"Saat sedang asyik bekerja, tiba-tiba korban terjatuh dari ketinggian 35 meter dan tersangkut pada besi boiler, setinggi 18 meter," ungkap Kompol Bainar.

 

Kedua rekan kerja korban dan karyawan yang lain, mencoba menolong korban dan selanjutnya dievakuasi ke Klinik PT PSG, namun apa daya, dari pemeriksaan dokter di klinik itu, menyatakan korban sudah meninggal dunia.

 

"Saat ini jasad korban, sudah diserahkan ke ahli waris, untuk dimakamkan," pungkasnya.

Penulis
: Izon
Editor
: Izon
Sumber
: Datariau.com
Tag: