Oleh: Liya Astutin dan Trisonia Fitria

Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI Desa Tambang Sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat Melalui Video YouTube

Admin
582 view
Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI Desa Tambang Sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat Melalui Video YouTube

TAMBANG, datariau.com - Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau pada hari Rabu (22/7/2020) telah melaksanakan kegiatan pembagian dan sosialisasi pemasangan masker kepada para pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker. Pembagian masker ini dibagikan di Pasar Danau Bingkuang Desa Tambang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Sebelum melakukan pembagian masker di Pasar Danau Bingkuang, Tim KUKERTA Balek Kampung UNRI 2020 mendapat arahan dari sekretaris desa Tambang dan aparat kepolisian.

Walaupun kawasan desa Tambang termasuk ke dalam zona hijau, sebagai bentuk preventif terhadap penularan Covid-19 Tim KUKERTA Balek Kampung UNRI 2020 melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan sukses.

Muhammad Dhumrah, selaku sekretaris desa Tambang mengatakan bahwa pihak desa sudah sering mengingatkan kepada masyarakat jika ingin melakukan kegiatan di luar rumah dan identik dengan kerumunan orang banyak agar senantiasa memakai masker. Karena masker merupakan alat pelindung utama agar terhindar dari penularan Covid-19.

Namun, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas diluar rumah seperti pada tempat-tempat yang identik dengan kerumunan orang banyak. Melihat hal tersebut, Tim KUKERTA Balek Kampung UNRI 2020 beserta aparat desa dan aparat kepolisian Kecamatan Tambang tidak putus asa. Mereka berinisiatif untuk bekerja sama agar selalu memberikan sosialisasi himbauan Covid-19 terhadap masyarakat. Baik itu para pedagang maupun pembeli di Pasar Danau Bingkuang.

Maka dari itu, Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2020 melakukan pembagian masker sebagai bentuk kepedulian bersama agar masyarakat bisa memakai masker saat berada diluar rumah terutama di tempat keramaian seperti di Pasar Danau Bingkuang yang merupakan tempat berkumpulnya banyak orang.

Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2020 memberikan sosialisasi secara online kepada masyarakat desa Tambang untuk memberikan pemahaman dalam pemasangan masker yang baik dan benar melalui media sosial youtube.



Video tersebut telah dibuat oleh Tim Kukerta dan bisa ditonton di rumah melalui gawai masing-masing tanpa mengumpulkan banyak orang.

Penulis
: Admin
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com