SMPN 29 Pekanbaru Gelar MOS

Admin
2.094 view
SMPN 29 Pekanbaru Gelar MOS
Foto: Junaidi
Kegiatan MOS.

PEKANBARU, datariau.com - SMPN 29 Pekanbaru menggelar kegiatan pengenalan lingkungan sekolah yang lebih dikenal dengan Masa Orientasi Sekolah (MOS). Kegiatan diikuti 96 peserta didik baru berlangsung selama dua hari sejak Senin (10/7) hingga Selasa(11/7/2017).

Kepala SMPN 29 Pekanbaru Syafrida Ali SPd ketika dikonfirmasi datariau.com di ruang kerjanya, Selasa (11/7/2017) pagi membenarkan adanya kegiatan MOS bagi siswa baru tersebut.

Menurut Syafrida Ali, tujuan dari kegiatan MOS adalah untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru sehingga para siswa akan dapat dengan mudah menyesuaikan diri atau  beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

"Pengenalan lingkungan sekolah sangatlah penting bagi siswa baru agar mereka (siswa) mengenal lingkungan sekolah secara keseluruhan yakni para guru, tenaga kependidikan, fasilitas penunjang maupun cara belajar. Dengan demikian diharapkan siswa nantinya dapat mengikuti pembelajaran dengan baik," jelasnya.

Disamping itu, para siswa juga diperkenalkan cara berorganisasi dan berbagai kegiatan ekstakurikuler seperti OSIS, Pramuka, PMR dan Rohis.

Lebih jauh lagi, Syafrida Ali menyebutkan, pihaknya juga mendatangkan personil kepolisian guna memberikan pengetahuan bari berbaris dan peningkatan kedisiplinan peserta didik serta menciptakan siswa yang berkarakter.

"Saya berharap kegiatan MOS ini bisa diikuti oleh siswa dengan baik dan berjalan lancar," pungkasnya.

Penulis
: Junaidi
Editor
: Agusri
Sumber
: Datariau.com
Tag: