Mahasiswa UNRI Relawan Covid-19 Lakukan Edukasi Protokol Kesehatan Untuk Jamaah Shalat Jumat

Admin
319 view
Mahasiswa UNRI Relawan Covid-19 Lakukan Edukasi Protokol Kesehatan Untuk Jamaah Shalat Jumat
PEKANBARU, datariau.com - Untuk memastikan para jamaah shalat Jumat berlangsung aman dan sehat menyongsong penerapan New Normal, relwan dan Satgas (Satuan Tugas) Universitas Riau mengingatkan kembali dengan protokol kesehatan Covid-19 di berbagai masjid yang ada di sekitaran kampus Universita Riau.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (26/6/2020) yang melibatkan beberapa tim mahasiswa relawan covid-19 UNRI yang terbagi di beberapa masjid. Tim 17 yang beranggotakan 3 orang terdiri dari Detri Agusarma, Elsa Fadilah, dan Meivy Andhika Beauty melaksanakan edukasi di Masjid Al-Fajar Jalan Garuda Sakti, Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini bermaksud agar jamaah ataupun masyarakat di sekitar masjid tidak lupa akan Protokol Kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan pakai sabun dengan benar sebelum memasuki masjid, pengecekan suhu dan mengingatkan agar tetap memakai masker ketika keluar rumah.


Zulfaini selaku RT disana juga meminta bantuan untuk membagikan sejumlah nasi kotak kepada jamah masjid. Jamaah terlihat antusias dengan adanya kegiatan tersebut.

"Kami berharap, dengan adanya edukasi ini, jamaah ataupun masyarakat di sekitar masjid tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat sangatlah penting karena dari orang-orang yang berkumpul berpotensi menularkan virus covid-19 ini, apalagi gejalanya tidak selalu terlihat. Oleh karena itu jangan sampai di kemudian hari terdapat kasus Covid-19 akibat protokol kesehatan tidak diterapkan dengan baik di masyarakat," ungkap Detri Agusarma selaku Relawan Covid-19 Universitas Riau. (rls)
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com