H Syahril Lantik Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis

Datariau.com
299 view
H Syahril Lantik  Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis
Foto: Riauterkini.com

BENGKALIS, datariau.com - Ketua Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau H. Syahril resmi melantik Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, S.Pd, M.Pd masa bhakti VIII periode 2018 - 2023, Jum'at (1/2/19), bertempat di GOR Perkasa Alam Bengkalis, Jalan Arif Rahman, Bengkalis.


Pelantikan tersebut merupakan hasil yang ditetapkan dalam konferensi PGRI Kabupaten Bengkalis pada 8 Desember 2018 lalu bertempat di Aula Kantor PGRI Bengkalis.


Acara pelantikan tersebut disaksikan langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Sofyan, Kepala Kemenag Bengkalis H. Jumari, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis Sutarno, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Usai pelantikan Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis yang baru Edi Sakura mengatakan, secara pribadi dan atas nama ketua PGRI, mengucapkan terima kasih kepada pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis sebelumnya. Pikiran, rasa, dan raga telah dikorbankan untuk menghidupkan dan memajukan PGRI.


"Apapun yang telah diprogram dan dilakukan oleh PGRI sebelumnya ini merupakan upaya mulia. Semua program PGRI yang positif kami siap melanjutkannya, kami sebagai pengurus yang baru akan berupaya mencanangkan berbagai program baru sehingga PGRI semakin hidup, semakin kuat, semakin kreatif dan semakin disayangi semua kalangan," ungkapnya.


ASN yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis ini, sebagai organisasi profesi, PGRI memiliki tanggung jawab khusus dalam memajukan dunia pendidikan, terutama  dikaitkan dengan era revolusi industri. PGRI yang beranggotakan para guru akan berupaya mewadahi guru sebagai penggerak perubahan dalam era revolusi industri.


PGRI Bengkalis akan membangun program yang berkaitan dengan kekinian, yaitu membantu para guru agar celik literasi digital, menggerakkan para guru agar memperbarui diri dalam penguasaan teknologi, menggerakkan para guru agar memiliki gagasan dan tindakan inovatif.


Selain itu program PGRI sambung Edi, pengembangan kewirausahaan PGRI, pemanfatan aula gedung PGRI, pendataan kenggotaan PGRI, penguatan kembali pengurus PGRI cabang, menyelenggarakan sayambara menulis untuk guru, pemberian penghargaan dan menunjang kegiatan sekolah adiwiyata.


"Kita tahu bahwa Bupati Bengkalis selalu terbuka untuk membantu berbagai kalangan dan bidang, termasuk PGRI, selama ini, banyak hal berarti yang diberikan melalui kebijakan," tutupnya.***

Editor
: Resaksi
Sumber
: Riauterkini.com