Anggota Dewan Tidak Hadiri Musrenbang, Masyarakat Pasir Penyu Kecewa

Admin
1.416 view
Anggota Dewan Tidak Hadiri Musrenbang, Masyarakat Pasir Penyu Kecewa
Heri
Masyarakat yang mengikuti Musrenbang.

RENGAT, datariau.com - Masyarakat Pasir Penyu dan Pejabat Lingkup Pemkab Inhu kecewa besar atas tidak hadirnya satu pun Anggota DPRD Inhu dari Dapil IV saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Gedung Buana Sakti Kecamatan Pasir Penyu, Selasa (6/2/2018).

"Kami sebagai masyarakat sangat kecewa sekali, sebanyak itu Anggata DPRD dari Dapil IV satu pun tidak ada yang hadir dalam Musrenbang tingkat kecamatan. Padahal banyak yang ingin kita sampaikan di Musrenbang ini kepada beliau sebagai wakil rakyat," ungkap salah seorang warga Candi Rejo, Yuswanto.

"Kita selain kecewa juga sedih dengan kondisi ini, masak iya, di kecamatan lain para Anggota DPRD bisa menghadiri musrenbang, tapi saat musrenbang di Pasir Penyu tidak satu pun dapat hadir," lanjutnya.

Sementara itu, Sekcam Pasir Penyu saat dikonfirmasi mengatakan, Anggota DPRD Inhu yang ada di Dapil IV semuanya diundang dalam acara musrenbang. Namun pada kenyataannya saat acara tak satupun anggota dewan yang terlihat hadir.

"Untuk mengenai apa alasan Anggota DPRD tidak hadir, silahkan saja tanya atau konfirmasi yang bersangkutan," pungkasnya.

Salah seorang pejabat di Inhu mengetahui hal ini sangat menyayangkan tidak hadirnya Anggota DPRD dalam rapat musrenbang itu.

"Sangat kita sayangkan tidak hadirnya satu pun Anggota DPRD, bagaimana aspirasi masyarakat bisa terakomodir, kalau dalam kegiatan musrenbang Anggota DPRD tidak ada yang hadir. Sekali pun diantara mereka tidak hadir dalam musrenbang tingkat kecamatan Pasir Penyu, musrenbang tetap kami laksanakan sesuai dengan arahan pak Bupati," pungkasnya.

Terpisah, Anggota DPRD Inhu Dapil IV (Kecamatan Pasir Penyu, Lirik, Sei Lalak dan Lubuk Batu Jaya) Mariadi saat dikonfirmasi mengatakan, atas nama Anggota Dewan dirinya mohon maaf kepada masyarakat Pasir Penyu karena berhalangan dan tidak bisa hadir bersama-sama mengikuti Musrenbang Kecamatan di Gedung Buana Sakti Airmolek.



"Saya dan Anggota DPRD lainnya saat ini sedang menghadiri rapat di kantor DPRD Inhu di Pematang Reba. Nanti setelah selesai rapat kami akan konfirmasikan pada Pak Camat serta minta data hasil Rapat Musrenbang Kecamatan, saya berjanji apa yang diusulkan oleh masyarakat akan dikawal sedapat mungkin," pungkas Mariadi dari PPP.

Pantauan di Musrenbang Kecamatan Pasir Penyu Tahun 2018, hadir Upika se-kecamatan Pasir Penyu, Camat, Kapolsek dan Koramil serta yang mewakili Bupati Inhu Asisten II Sekda Inhu H Suratman, Ketua Bapedda Junaidi Rakmat, Kasatpol PP Bobi Rahmat, Kadis, Kaban, Kabag se-Pemkab Inhu, Pimpinan Perusahaan BUMN dan BUMD, Bank, Ormas/OKP, Parpol, Ketua PKK, BKMT, Ka UPTD, Kepsek SD, SMP, SMA/SMK, Kades/Lurah, Ketua BPD, Ketua LPM, KL, Kadus, RT/RW dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Pasir Penyu.

Penulis
: Heri
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Tag:dprd inhu