Tolak Pembangunan Tower, Warga Tanjung Gading Inhu Surati Lurah

Admin
2.662 view
Tolak Pembangunan Tower, Warga Tanjung Gading Inhu Surati Lurah
Foto: Internet
ILUSTRASI: Pembangunan tower.

RENGAT, datariau.com - Menyatakan penolakan terhadap pembagunan menara telekomunikasi atau tower yang diduga untuk provider XL, yang berlokasi di RT 001 RW 001 Kelurahan Tanjung Gading Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Riau, warga setempat surati lurah. Isi dalam surat disebutkan hal keberatan atas pembangunan tower tersebut.

"Sehubungan rencana pembangunan tower XL di lingkungan perumahan warga masyarakat RT 001 RW 001 Kelurahan Tanjung Gading, kami atas nama masyarakat sekitar pembangunan tower sangat keberatan sekali dengan adanya pembangunan tower tersebut," terang Mujib Burrahman kepada datariau.com, Kamis (8/2/2018).

"Alasan kami kebaratan pembangunan tower karena tidak meminta izin kepada kami sebagai masyarakat sekitar, kemudian jalan yang digunakan mereka ke lokasi pembangunan tower tidak ada izin dari pemilik tanah," lanjutnya.

Kemudian, terang Mujib, tower itu dibangun di atas lahan yang kepemilikan diduga tidak jelas.

"Untuk itu kami melalui pak Lurah Tanjung Gading, camat, dinas terkait dan Bupati Inhu untuk dapat menghentikan pembangunan tower tersebut. Karena kami masyarakat sekitar mengalami kerugian akibat pembangunan tower," tegas Mujib Barrahman.

Sementara itu, warga lainnya Sariani Assor mengatakan, pihaknya khawatir dengan adanya tower di lingkungan tempat tinggalnya mencadi bencana bagi warga sekitar.

"Mungkin petir, roboh atau lainnya yang tidak kita ketahui, karena pembangunan tower itu di tengah pemukiman masyarakat ramai. Apapun alasannya kami minta pak Lurah, Camat dan pak Bupati untuk menghentikan pembangunan tower tersebut. Bila pak lurah, camat maupun Bupati tidak dapat menghentikan pembangunan tower, lebih baik mundur dari jabatan yang sekarang," tegasnya.

Terkait hal ini, Lurah Tanjung Gading maupun Camat Pasir Penyu belum dapat dikonfirmasi.

Penulis
: Heri
Editor
: Angga
Sumber
: Datariau.com
Tag: