Ketua DPRD Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kepada Bupati Saat Tabligh Akbar di Desa Padang Lawas

Admin
224 view
Ketua DPRD Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kepada Bupati Saat Tabligh Akbar di Desa Padang Lawas
Foto: Mirdas Aditya

TAMBANG, datariau.com - Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST menghadiri peringatan hari besar Islam 1 Muharram 1442 Hijriah sekaligus mengikuti pelaksanakan tabligh akbar yang dipusatkan di Mesjid Al-Ihklas, Desa Padang Lawas Kecamatan Tambang, Rabu (9/9/2020).

Dalam sambutannya, politisi sekaligus Sekretaris DPC Gerindra Kampar itu meminta Pemerintah Kabupaten Kampar untuk memperbaiki akses jalan yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat khususnya Desa Padang Lawas menuju kebun dan areal pertanian yang dalam kondisi rusak.

Selain itu, Ipen begitu panggilan akrabnya juga berharap agar Bupati Kampar membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni atau bedah rumah. Mengingat saat ini Desa Padang Luas banyak sekali masyarakat yang rumahnya sudah dalam kondisi memprihatinkan.

"Selain susah dilalui, akses jalan menuju kebun dan areal pertanian kebanyakan sudah rusak, selain itu kami berharap kepada Pak Bupati Kampar agar membantu masyarakat Desa Padang Lawas ini agar mendapatkan rumah layak huni. Semoga kehadiran Pak Catur ke desa ini dapat menjadi berkah buat masyarakat," harap Faisal.



Sementara itu Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada pengurus dan panitia pelaksanaan kegiatan karena telah memperingati hari besar agama kita dengan melakukan tabliq akbar yang menghadirkan ustadz kondang Dr H Kariman Ibrahim MA.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Ketua Komisi III H Zulfan Azmi ST MT MM, Camat Tambang yang diwakili oleh Kasi PMD, Kepala Desa Padang Lawas, Kepala Desa Tarai Bangun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar Desa Padang Lawas.

"Dengan mulainya kita memakmurkan mesjid, saya berharap mesjid-mesjid kita kembali difungsikan untuk aktifitas keagamaan, namun tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan agar virus tersebut tidak lagi menyebar dan memunculkan korban-korban yang baru," kata Bupati.



Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyempatkan diri untuk berdiskusi dan ramah tamah dengan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur di desa tersebut, dan apa yang diinginkan masyarakat untuk kemajuan desa diharapkan agar Kades memasukkannya pada saat musrenbang di tahun yang akan datang. (das)

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com