Ketua DPRD Kampar Lepas Pawai Ta'aruf KMM Cabang Kuok

Admin
638 view
Ketua DPRD Kampar Lepas Pawai Ta'aruf KMM Cabang Kuok
Foto: Mirdas Aditya
Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, saat melepas acara pawai.

KUOK, datariau.com - Sebagai bentuk syukur atas satu tahun berdirinya Korps Muballig Muhammadiyah (KMM) Cabang Kuok, maka diadakan Resepsi Milad pertama bertema "Menggairahkan Da'wah dan Amaliyah Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin".

Berbagai acara dilaksanakan dalam rangka memeriahkan milad pertama KMM Cabang Kuok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti Pawai Berjalan Kaki yang dilaksanakan pada 26 September 2021, Tabligh Akbar sekaligus Pengukuhan MUI Kecamatan Kuok dan Penyaluran Beras pada 30 September 2021 dan Sunat Massal yang akan dilaksanakan pada 03 Oktober 2021.

Pantauan datariau.com, acara Pawai Berjalan Kaki yang digelar KMM Cabang Kuok dibuka oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal bertempat di Lapangan Bola Kaki Dusun Pulau Balai Desa Empat Balai Kecamatan Kuok, Ahad (26/9/2021).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kampar didampingi Ketua Komisi IV Agus Candra menyampaikan Selamat Milad pertama KMM Cabang Kuok.

"Kami mengucapkan selamat milad pertama KMM Cabang Kuok. Semua program KMM nampaknya bermuara kepada kemaslahatan umat. Untuk itu kami mendukung penuh program-program yang semuanya itu harus berangkat dari niat yang tulus berbakti kepada masyarakat," jelasnya.

"Pawai Ta'aruf ini nampaknya diikuti oleh ratusan peserta. Untuk itu tetap jangan lupa bahwa pandemi Covid 19 belumlah usai. Tetap patuhi prokes dan selalu berdoa agar bangsa ini secepatnya pulih seperti sedia kala," pinta Faisal.

Sementara itu Ketua Panitia Mendra Siswanto menjelaskan, bahwa pawai ta'aruf ini diikuti oleh 26 ranting dan 24 MDTA Muhammadiyah se-Kecamatan Kuok.

"Acara milad pertama KMM Cabang Kuok ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sesama Muhammadiyah dan juga dengan masyarakat semuanya," terang Mendra yang juga merangkap sebagai Sekretaris MUI Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan itu, Mendra juga menerangkan bahwa rute pawai ta'aruf ini dimulai dari lapangan bola kaki Desa Empat Balai dan finis di balai adat. Di sana nantinya akan diadakan door prize dengan berbagai macam hadiah yang sudah dipersiapkan oleh para panitia. (das)

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Tag:Kuok