Ketua DPRD Kampar Hadiri Pelantikan Peradi Bangkinang

Admin
1.761 view
Ketua DPRD Kampar Hadiri Pelantikan Peradi Bangkinang
Foto: Ist.
Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST, saat menghadiri prosesi pelantikan pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Bangkinang Kabupaten Kampar, masa bakti 2020-2025, di Ballroom Hotel Labersa Siak Hulu, Kamis (10/3/2022).

SIAK HULU, datariau.com - Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST, menghadiri sekaligus mengikuti prosesi pelantikan pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Bangkinang Kabupaten Kampar, masa bakti 2020-2025 serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dewan Kehormatan Daerah (DKD) DPC Peradi Bangkinang masa bakti 2020-2025. juga Pelantikan Pengurus Pusat Bantuan Hukum (PHB) DPC Peradi Bangkinang masa bakti 2020-2023, yang dilakukan Ketua Umum Peradi Dr Otto Hasibuan SH MM, dipusatkan di Ballroom Hotel Labersa Siak Hulu, Kamis (10/3/2022).

"Dengan telah dilantiknay para pengurus Peradi di Kabupaten Kampar, tentu kita berharap agar kedepan masyarakat Kampar yang sangat membutuhkan bantuan hukum, bisa memperoleh apa yang mereka harapkan," kata Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan.

Politisi Partai Gerindra dari Kecamatan Tambang ini juga mengucapkan selamat kepada pengurus Peradi yang telah dilantik, dia berharap agar Peradi Kampar komitmen dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

"Semoga pengurus yang dilantik hari ini dapat mengemban tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, profesional dan semangat dalam berpartisipasi memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal.

Selain dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST, acara tersebut juga dihadiri Gubernur Riau diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan SDA, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Kampar, Ketua Umum Peradi Prof Dr Otto Hasibuan SH MM, Ketua DPC Peradi Kampar terpilih H Hakim Ma’rifat SH MH serta anggota Peradi lainnya yang hadir.



Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kampar Syamsul Bahri, dalam arahannya menyampaikan bahwa permasalahan hukum dan bantuan hukum di Kabupaten Kampar masih sangat dibutuhkan, banyak masyarakat yang belum merasakan bantuan-bantuan hukum untuk menimbulkan keadilan di Kabupaten Kampar.

Ia berharap Peradi dibawah kepemimpinan dan pengurus yang baru saja dilantik dapat membantu Pemerintah Daerah ikut andil dalam penegakan keadilan di wilayah Kabupaten Kampar, Syamsul Bahri juga berharap Peradi menjadi link terdepan membantu Pemerintah dalam membangun keadilan dan peradilan yang merata.

"Kepada para pengurus DPC Peradi Kabupaten Kampar Tahun 2020-2025 selamat bertugas, semoga Allah senantiasa meridhoi setiap upaya dan usaha Peradi Kampar," ucapnya.



Sementara itu Ketua Umum Peradi Prof Dr Otto Hasibuan SH MM dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus DPC Bangkinang Kampar sebagai bentuk komitmen dan kekompakan, terpanggil untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Apalagi dengan dibentuknya PBH yang bisa mengakomodir masyarakat secara Pro Bono atau bantuan hukum secara gratis.

"Kehadiran PBH Peradi ini nantinya bisa membantu Pemda untuk mengakomodir masyarakat yang tidak mampu. Ini sesuai dengan pengabdian Peradi juga dan sebagai advokat ada perintah langsung dari undang-undang harus melayani masyarakat, secara pro," pungkasnya. (adv)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)