Ketua DPRD Kampar dan Bupati Tinjau IC Jalan Tol Bangkinang

Admin
746 view
Ketua DPRD Kampar dan Bupati Tinjau IC Jalan Tol Bangkinang

BANGKINANG, datariau.com - Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST bersama Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH, melakukan tinjauan ke Interchange (IC) Jalan Tol Bangkinang di Kecamatan Bangkinang tepatnya di jembatan kembar Bangkinang, Rabu (11/5/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal menyampaikan, pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang adalah hal yang sangat positif bagi daerah, karena jalan tol yang sudah dibangun atau yang masih dalam proses ini bisa menghubungkan 2 provinsi yakni Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat, tentunya ini adalah suatu kemajuan bagi Indonesia terkhususnya Kabupaten Kampar.

"Terkait dengan adanya Interchange di Bangkinang, kami sangat berharap kepada Kementerian PUPR agar dapat memberikan alokasi terhadap pelebaran pembangunan jalan limpahan maupun menuju Tol Bangkinang - Pekanbaru atau Bangkinang Pangkalan," pinta Faisal.

Bupati Kampar Catur Sugeng pada kesempatan itu menekankan agar jangan sampai ada permasalahan baru dengan berfungsinya Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang. Oleh sebab itu usai Rakor di Bappeda Kampar Bupati Kampar bersama Ketua DPRD Kampar beserta Dirjen Kementerian PUPR serta Kepala Balai Jalan Wilayah Provinsi Riau melakukan peninjauan ke Interchange (IC) di Kecamatan Bangkinang.

"Peninjuan ini merupakan hasil dari Rakor dengan Kementerian PUPR di Jakarta beberapa waktu lalu," terang Bupati.

Bupati Kampar menyampaikan harapannya dengan dibangunnya jalan tol Pekanbaru- Bangkinang, Bangkinang - Pangkalan tidak menimbulkan persoalan baru atau masalah baru seperti kemacetan yang telah terjadi di pintu tol yang terletak di Kecamatan Bangkinang. Ia berharap stakeholder terkait untuk ikut mencari jalan keluar atau solusi permasalahan yang timbul akibat adanya pembangunan Jalan Tol.

“Ketika difungsikannya Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang, Kecamatan Bangkinang terjadi kemacetan, ini semua harus kita carikan solusinya, salah satunya diperlukan jalan penyangga,” ujar Bupati Kampar Catur Sugeng.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)