Ketua DPRD Angkat Bicara Soal Penarikan Seluruh Vaksin dari Rumah Sakit

Datariau.com
336 view
Ketua DPRD Angkat Bicara Soal Penarikan Seluruh Vaksin dari Rumah Sakit

PEKANBARU, datariau.com - Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP meminta peran Satgas Covid-19 agar lebih tegas. Hal ini seiring Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru melakukan penarikan terhadap seluruh vaksin covid-19 yang tersebar di Rumah Sakit di Pekanbaru.

"Satgas covid-19 ini kan mempunyai peran pengawasan juga terhadap proses pelaksanaan vaksinasi ini. Jadi, kita meminta peran Satgas ini agar lebih diperkuat," kata Hamdani, Kamis (10/6/2021).

Menurut Hamdani, Walikota Firdaus selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru seharusnya dapat mengawasi program vaksinasi yang akan disuntikkan ke masyarakat.

"Tentu kita berharap ada langkah-langkah yang terukur tentang target program vaksinasi dari Pemerintah Pusat. Sehingga pelaksanaan vaksinasi yang ada di Pemerintah Daerah dapat berjalan lancar," tegasnya.

Politisi PKS ini mengungkapkan bahwa DPRD melalui Komisi III yang membidangi kesehatan telah mendengar informasi terkait penarikan vaksin covid-19. Ia menyebut, Komisi terkait akan menindaklanjuti persoalan tersebut agar masyarakat tidak berspekulasi buruk terhadap vaksin covid-19.

"Pasti, Komisi III DPRD akan melakukan kroscek terkait informasi yang beredar di masyarakat. Kalau sekiranya ada penyimpangan data ataupun tidak sinkronnya data, ya kita akan tindaklanjuti," pungkasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com