Jalan Tol Pekanbaru-Padang, Solusi Agar Harga Sembako Stabil

Admin
116 view
Jalan Tol Pekanbaru-Padang, Solusi Agar Harga Sembako Stabil
Ilustrasi (Foto: Internet)

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH berharap dengan adanya Tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang dapat menjalin hubungan perdagangan yang erat antara Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat terutama pada harga bahan pokok yang kerap kali mengalami kenaikan.

"Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang ini sangat dibutuhkan masyarakat. Khususnya bagi Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau. Sebab, kedua Provinsi ini menjadi pusat central ekonomi," kata Fathullah, Rabu (19/5/2021).

Hal ini disampaikan oleh Fathullah seiring dengan kedatangan Presiden Jokowi hari ini meninjau pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. Nantinya, ruas Jalan Tol ini akan tersambung hingga ke kota Padang, Sumatera Barat.

Dikatakan Fathullah, dengan adanya Tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang yang berada di Kabupaten Kampar diharapkan mampu mendongkrak hubungan perdagangan antara Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat dapat terjalin erat.

"Provinsi Riau-Provinsi Sumatera Barat memiliki hubungan dalam perdagangan. Sumbar yang mengadakan barang dan Provinsi Riau yang membeli barang itu. Makanya kedua provinsi ini sangat diperlukan oleh masyarakat banyak.

Politisi Gerindra ini berharap pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang tersebut dapat selesai agar ekonomi masyarakat kedepan menjadi lebih stabil.

"Jika Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang ini sudah siap maka semua harga barang dan bahan pokok bisa kita tekan lagi. Jadi tidak mungkin lagi barang itu untuk naik lagi seiring dengan adanya jalan tol ini. Ya, otomatis harga barang akan turun lagi," pungkasnya. (end)

Tag:jalan tol