DPRD Pekanbaru: PPKM Dilonggarkan, Masyarakat Jangan Euforia

Endi Dwi Setyo
186 view
DPRD Pekanbaru: PPKM Dilonggarkan, Masyarakat Jangan Euforia
Foto: Ist
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE

PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menaati protokol kesehatan Covid-19 meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah lebih longgar. Ia berharap seluruh pihak agar senantiasa mematuhi aturan yang tertuang dalam PPKM Level 2 di Kota Pekanbaru.

"Jangan terlena akan euforia dengan kelonggaran PPKM ini, walaupun aktivitas sedikit normal bukan berarti bebas-bebas saja. Kita (DPRD) imbau masyarakat, pengusaha, instansi pendidikan, kantor, tetap menjalankan prokes," kata Azwendi, Kamis (7/10/2021).

Azwendi mengatakan, dengan adanya kelonggaran dalam PPKM Level 2 ini bukan berarti pandemi Covid-19 berakhir. Bisa saja sewaktu-waktu angka terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah, kewaspadaan dan kepatuhan masyarakat menjadi penentu.

"Bukan berarti Covid-19 berakhir, kalau kita lengah nanti bisa bertambah lagi kasusnya, dampaknya negatifnya kita juga yang merasakannya," tegasnya.

Politisi Demokrat ini juga meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk tetap menjalankan fungsi pengawasan melalui tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

"Ya, kita juga minta mereka (Satgas) untuk tetap melakukan pemantauan terhadap kegiatan masyarakat. Edukasi protokol kesehatan ke masyarakat. Jangan sampai lemah, bila perlu ditingkatkan lagi," tutupnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Endi Dwi Setyo
Sumber
: Datariau.com