DPRD Siak Segera Laksanakan Hearing Dengan Perusahaan, HRD PT Truba Respon Begini..

Hermansyah
923 view
DPRD Siak Segera Laksanakan Hearing Dengan Perusahaan, HRD PT Truba Respon Begini..
PT Truba Jaga Cita (TJC).

SIAK, datariau.com - Pekan depan, Senin (1/7/2019), Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Tualang bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Siak segera melaksanakan hearing bersama Managemen PT Truba Jaga Cita saat ini.

Hearing ini dilakukan terkait minimnya perekrutan tenaga kerja lokal oleh pihak perusahaan beberapa waktu lalu. Atau tidak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Siak Nomor 11 Tahun 2001 tentang penempatan tenaga kerja lokal.

Sebelumnya, PK-KNPI Tualang telah melayangkan surat secara resmi kepada pihak DPRD Kabupaten Siak melalui Komisi IV DPRD Kabupaten Siak, Rabu (26/6/2019), agar melaksanakan hearing dengan Managemen Perusahaan (PT Truba Jaga Cita) saat ini.

Menanggapi hal itu, Manajemen PT Truba Jaga Cita melalui HRD PT Truba Madali mengatakan, bahwa dengan akan dilaksanakannya hearing ini mudah-mudahan menjadi kebaikan bersama.

"Terimakasih infonya pak, info ini akan saya sampaikan ke managemen perusahaan. Semoga menjadi kebaikan bersama ya pak," kata HRD PT Truba itu kepada datariau.com, Kamis (27/6/2019) pagi.

Apabila hearing ini dilaksanakan, siapa perwakilan dari pihak perusahaan yang mengikuti hearing ini pada Senin (1/7/2019) di Gedung Panglima Ghimbam (DPRD) Kabupaten Siak nanti. Dan HRD PT Truba Madali pun belum dapat memastikan dan masih menunggu info selanjutnya dari pimpinan perusahaan.

"Menunggu info dari manajemen perusahaan ya pak," singkatnya.

Selanjutnya, saat ditanya HRD PT Truba Madali, apakah pihaknya mengetahui akan dilaksanakan hearing antara PK-KNPI Tualang bersama Komisi IV DPRD Siak dengan Managemen PT Truba. Ia pun mengatakan, bahwasanya pihak perusahaan sendiri belum mengetahui, apalagi mendapat kabar perihal tersebut.

"Nampaknya belum pak, mungkin belum sampe pak," imbuh HRD PT Truba Madali kepada awak media ini, Kamis (27/6/2019) pagi.

Kemudian untuk dapat diketahui bahwasanya PT Truba ini berdiri sejak tahun 1997, dan telah berulang kali berganti nama. Bahkan, PT Truba ini pun telah beroperasi lebih kurang selama 8 tahun. Diduga perusahaan ini tidak pernah menyampaikan atau menyalurkan Program CSR kepada masyarakat setempat. 

Terkhusus lagi bagi masyarakat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dan yang berada di lingkungan atau wilayah RT/RW atau Kelurahan/Desa dan Kecamatan tempat dimana perusahaan ini melakukan kegiatan usaha atau melaksanakan kegiatan usaha di daerah tersebut.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com