DPRD Inhu Minta Perusahaan Ikut Bantu Korban Banjir

Admin
820 view
DPRD Inhu Minta Perusahaan Ikut Bantu Korban Banjir
Foto: Doc.
Kebun warga yang terendam banjir di Inhu beberapa waktu lalu.

INHU, datariau.com - Rumah warga dan kawasan sepanjang daerah aliran sungai kabupaten Indragiri Hulu kini masih terendam banjir. Air sungai masih terus meluap akibat curah hujan yang tinggi beberapa bulan ini.

Bukan hanya rumah, jalan juga terendam banjir dan terputus, seperti badan jalan menuju Batang Pranap yang sekarang putus total. Tak hanya itu, banjir juga merendam pemukiman dan merusak tanaman warga.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Inhu Nopriadi mengatakan, akibat putusnya badan jalan masyarakat terpaksa harus menggunakan tranportasi air, seperti pompong untuk meraktivitas.

"Untuk itu, perusahaan perkebunan dan perusahaan lain yang beroperasi di Inhu diminta untuk tidak berdiam diri dan menunjukan kepeduliannya dengan membantu kesulitan masyarakat yang terkena bencana banjir," kata Nopriadi, Jumat kemarin saat ditemui usai shalat.

Dikatakan Nopriadi, sudah dua bulan lebih pemukiman dan lahan pertanian warga terendam dan rusak akibat banjir. "Kita juga minta pemerintah, mulai dari Pemerintah Desa sampai Pusat untuk bersinergitas membantu memenuhi kebutuhan pokok warga terdampak kena  banjir," pintanya.

Kepala desa juga diminta proaktif melaporkan kondisi masyarakat agar bisa ditindaklanjuti ke intansi terkait dan segera menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan. (rol)

Penulis
: Rolijan
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:dprd inhu