DPRD Inhu Minta Pemkab Tanggap Terhadap Warga Korban Banjir

Admin
836 view
DPRD Inhu Minta Pemkab Tanggap Terhadap Warga Korban Banjir

INHU, datariau.com - Anggota DPRD Inhu Halasson Sinaga meminta Pemerintah Kabupaten Inhu tanggap terhadap warga yang menjadi korban bencana banjir, terutama di daerah Desa Penyaguhan Kecamatan Batang Gansal.

"Banjir yang melanda pemukiman dan lahan warga sekitar kejadian itu cukup besar hingga setengah pintu rumah digenangi air, dan kejadian tersebut sejak tiga minggu lalu. Sehingga warga terkena banjir aktifitas mereka lumpuh dan hasil taninya terancam membusuk di batang, belum tanaman muda seperti sayuran dan lainnya, otomatis rusak dampak dari genangan air tersebut," kata Halasson, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin kemarin.



Sementara Sekdes Penyaguhan Kecamatan Penyaguhan, Marwan mengaku bahwa banjir yang melanda warga daerah dusun IV hingga saat ini belum ada bantuan perusahaan yang ada di sekitar.

Namun menurut Camat Batang Gansal, Elinariyon, soal banjir yang melanda desa Penyaguhan pihak kecamatan telah mengunjungi lokasi sekaligus menyerahkan bantuan beberapa waktu lalu.

"Dan saat ini masih dibahas di pemerintahan kabupaten untuk menyusul lagi rencana menyerahkan bantuan dengan warga terkena banjir di sana. Bencana banjir yang dialami warga Penyaguhan hingga saat ini proses pendidikan tetap lancar, baik untuk pelayanan kesehatan telah disiapkan poskonya di daerah titik banjir," pungkas Camat. (rol)

Penulis
: Rolijan
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:dprd inhu