[VIDEO] Dalam Waktu 9 Hari Polda Riau Tangkap 11 Pengedar Narkoba

Datariau.com
348 view
[VIDEO] Dalam Waktu 9 Hari Polda Riau Tangkap 11 Pengedar Narkoba

Saksikan video Datariau Channel, jangan lupa Subscribe, like dan share jika informasi yang kami sampaikan bermanfaat, tulis komentar kamu jika ada kritik dan saran yang ingin disampaikan. Terimakasih.



Polda Riau dan jajarannya kembali meringkus 11 orang pelaku pengedar narkoba di empat lokasi berbeda dengan mengamankan barang bukti 94 Kg sabu, 22.000 butir Pil Ekstasi, 1 unit Speed Boat, 1 unit mobil Grand Livina, 1 unit sepeda motor serta 15 unit Handphone.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK MH MSi didampingi Wakapolda Brigjen Tabana, Direktorat Narkoba Kombes Victor, Kabid Humas Kombes Sunarto dan Direktur Lemkapi Edi Hasibuan, menerangkan bahwa pengungkapan itu semua membutuhkan waktu 9 hari saja.

"Awalnya pada Sabtu (28/11) di kos-kosan eksekutif di jalan Cemara Gading Tangkerang Barat Pekanbaru, tim Opsnal Direktorat Narkoba yang langsung dipimpin AKBP Hardian Pratama SIK berhasil menyergap 2 orang pelaku berinisial RAD dan JIM," kata Kapolda Riau saat konferensi pers, Selasa (8/12/2020).

Dikatakan Irjen Agung, dari kedua tersangka yang diamankan DitNarkoba Polda Riau itu, 4 bungkus plastik bening yang diduga berisi pil ekstasi warna orange logo WB yang disimpan dalam jok sepeda motor silver BM 3093 AAV dan menyita 2 unit Hp dari pelaku.

Tidak sampai disitu, di lokasi kedua di wilayah pesisir laut Bantan, Kabupaten Bengkalis, pada Ahad (6/12) tim Polsek Bantan yang di-back up Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis membekuk 3 orang pelaku berinisial DUL, AND, NAS dengan barang bukti 3 unit tas yang berisi 44 bungkus sabu, satu tas berisi 5 bungkus besar berisi ekstasi, 1 unit speadboat dan 5 unit hp.

Sedangkan di lokasi ketiga, masih di wilayah Kabupaten Bengkalis, giliran tim Harimau Kampar menggulung 3 orang sindikat Narkoba yang berawal dari informasi masyarakat tentang adanya pengiriman barang haram dari negeri Jiran Malaysia ke Indonesia melalui jalur laut di daerah Bengkalis.

"Tiga pelaku FRI, JEF dan HER diringkus tim Harimau Kampar pada Selasa (1/12), dimana saat itu tersangka FRI diamankan di rumahnya di jalan Perjuangan, Gg Mandiri Bengkalis dengan barang bukti 30 Kg sabu yang tersimpan di belakang rumah, selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka inisial JEF dan HER," jelas Irjen Pol Agung.

Jajaran Polsek Payung Sekaki juga melalukan penangkapan terhadap 3 orang tersangka pelaku pengedar narkoba yaitu AFR, FAR, RIA pada Sabtu (5/12) di simpang lampu merah Stadion Kaharudin Nasution jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

Tiga pelaku inisial AFR, FAR, RIA ditangkap saat hendak ingin transaksi narkoba di simpang lampu merah stadion Kaharudin Nasution, dimana saat tim mendapat informasi langsung bergerak ke lokasi TKP dan mendapati sebuah mobil Grand Livina warna hitam BM 1168 JW sedang berhenti di TKP.

Tim yang langsung dipimpin Kapolsek langsung memepet mobil tersebut dan berhasil mengamankan penumpang dan dilakukan penggeledahan di dalam mobil dan ditemukan 20 bungkus paket besar berisikan narkotika jenis sabu.

"Kita akan terus lakukan upaya pengungkapan dan membawa para tersangka hingga ke proses pengadilan. Saya mengajak semua masyarakat untuk bersama dan bersinergi membrantas narkoba ini, kita tahu para pelaku selalu menggunakan cara-cara baru dan kita akan terus kejar mereka," ujar Irjen Pol Agung dengan optimis.

Para pelaku dijerat pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (2) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman ancaman mati atau penjara paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun. (den)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com