DPRD Kecewa, Beberapa OPD Pemko Pekanbaru Belum Maksimal Laksanakan Kegiatan APBD 2017

Admin
1.592 view
DPRD Kecewa, Beberapa OPD Pemko Pekanbaru Belum Maksimal Laksanakan Kegiatan APBD 2017
doc.
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel SH.

PEKANBARU, datariau.com - Dari tiga SKPD yang diundang oleh Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, dan Dinas Perhubungan, ternyata belum ada satupun yang melakukan penyerapan anggaran.

"Dalam artian kegiatan-kegiatan yang yang menyetuh dengan masyarakat belum ada dilakukan," kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel SH, Senin (8/5/2017).

Padahal, menurut Roni, APBD 2017 ini sudah disahkan oleh DPRD Kota Pekanbaru pada November 2016 yang lalu. Namun di bulan kelima pada tahun 2017 penyerapannya masih mengecewakan.

"APBD sudah kita sahkan di November 2016, kita berharap seteleh diverifikasi gubernur bisa langsung disiapkan, tapi sampai sekarang belum jalan juga, bahkan belum ada sama sekali kegiatan yang dilakukan oleh OPD terkait, inikan merugikan masyarakat, dan yang kedua  penyerapan jadi minim," keluh Roni.

Roni juga menyinggung kendala tidak adanya kegiatan yang dilakukan para OPD terkait rentaran masalah keuangan, namun menurut Roni seharusnya itu tidak jadi persoalan, karena untuk pembayaran bukan wilayah Dinas.

"APBD sudah disahkan, kerjakan aja dulu, KPA, PPTK sudah ada tinggal melaksanakan pekerjaan, masalah pembayaran bukan wilayah Dinas, itu Wilayah BKAD, sepanjang semua administrasi selesai dan lengkap saya kira tidak ada masalah dengan dinasnya," kata Roni mengingatkan.

Untuk itu, Politisi Golar ini meminta penyerapan APBD 2017 ini bisa dilakukan secara maksimal, sehingga di pembahasan APBD Perubahan sudah tidak banyak yang ketinggalan.

"Kita minta Pemerintah agar penyerapan APBD 2017 ini bisa maksimal, kita khawatir penyerapan jadi minim, kalau penyerapan minim maka nanti pembangunan tidak kelihatan," pungkasnya.

Penulis
: Wanti
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)