Peringati HUT Ke-78 Bhayangkara, Polri Tanam Bibit Pohon Serentak Bersama Upika Tualang

Hermansyah
445 view
Peringati HUT Ke-78 Bhayangkara, Polri Tanam Bibit Pohon Serentak Bersama Upika Tualang
Kapolsek Tualang Kompol Hendrix SH MH, Danramil 04/Perawang Bukti Sitepu dan Camat Tualang Mursal SSos dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara.

SIAK, datariau.com - Polri senantiasa mendukung program pemerintah, salah satunya program penghijauan yang terus dilaksanakan dengan melakukan penanaman pohon.

Dimana langkah ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara dan pemanasan global yang saat ini tengah terjadi.

Sebagai wujud Polri peduli lingkungan, berbagai kegiatan dilaksanakan pagi ini oleh jajaran Polsek Tualang dengan melaksanakan penanaman pohon serentak, pada Kamis (27/6/2024).

Giat tersebut, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara.

Dimana peringatan HUT ke-78 Bhayangkara, setiap tahunnya jatuh pada tanggal 1 Juli. Dimana jajaran Polres Siak melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial.

Diantaranya, melakukan donor darah, kerja bhakti religi (gotong royong di rumah-rumah ibadah), pembagian sembako, anjangsana purnawirawan Polri dan pagi ini melakukan penanaman pohon secara serentak.

Dari seluruh rangkaian kegiatan sosial tersebut, diharapkan dapat membawa dampak baik bagi kehidupan masyarakat maupun lingkungan.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk melakukan kegiatan-kegiatan peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon.

Kapolsek Tualang Kompol Hendrix SH MH bersama Upika Tualang, tokoh agama, tokoh masyarakat melakukan penanaman pohon produksi, seperti jambu air, jambu batu dan klengkeng maupun sejumlah 100 bibit pohon di areal Agro Wisata Bumi Perkemahan Hang Lekir, Perawang Barat, Tualang, Siak.

Penanaman pohon ini diharapkan mampu memberikan manfaat baik bagi masyarakat, dan tentunya melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Kompol Hendrix SH MH berharap apa yang menjadi program pemerintah dapat di dukung dan dilaksanakan, sehingga dapat membawa manfaat yang baik.

"Mari kita jaga lingkungan kita dengan baik sehingga dapat berdayaguna untuk kelangsungan hidup kedepan," kata Kapolsek Tualang.

"Selamat hari ulang tahun ke-78 Bhayangkara, 'Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas'," ucapnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)