Pelayanan Kepada Masyarakat, Polsek Tualang Siap Antar Jemput Lansia yang Hendak di Vaksin

Hermansyah
342 view
Pelayanan Kepada Masyarakat, Polsek Tualang Siap Antar Jemput Lansia yang Hendak di Vaksin
Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK.

SIAK, datariau.com - Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam hal antar jemput gratis kepada lansia usia 60 tahun ke atas yang akan di vaksin.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK, Sabtu (5/6/2021) akan memberikan pelayanan antar jemput gratis kepada lansia yang melakukan vaksin.

Dan ini tentunya tidak lepas dari peran serta para Bhabinkamtibmas Polsek Tualang yang mendata para lansia tersebut di masing-masing wilayah atau desa/kelurahan di Kecamatan Tualang.

Banyaknya masyarakat Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak yang masih takut untuk di vaksin terutama bagi lansia, Kapolsek Tualang meminta kepada seluruh personil Polsek Tualang dapat bekerja dan memberikan imbauan dari rumah ke rumah secara ekstra hingga lansia benar-benar bersedia untuk di vaksin.

"Banyak lansia yang tidak ingin disuntik vaksin dengan alasan takut setelah di vaksin. Hal inilah yang membuat personil harus benar- benar memberikan penjelasan ataupun edukasi bahwa vaksinasi untuk daya tahan tubuh agar terhindar dari covid-19 dan vaksin ini halal," jelas Alvin.

Maka dari itu, kata AKP Alvin Agung Wibawa SIK untuk percepatan dalam vaksinasi bagi lansia, Polsek Tualang juga memberikan pelayanan antar jemput gratis dan dapat langsung menghubungi Mapolsek Tualang.

"Giat ini bertujuan untuk membantu masyarakat lansia yang jauh dari tempat dilaksanakan vaksin. Kita menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tualang agar selalu tetap menerapkan protokol kesehatan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com