Masuk Mapolda Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi

Ruslan
185 view
Masuk Mapolda Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi
Foto: Net

DATARIAU.COM - Polda Jawa Tengah berencana mensyaratkan setiap anggota dan tamu yang berkunjung ke mapolda untuk menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 di aplikasi PeduliLindungi.

Demikian disampaikan Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes M Iqbal Alqudusy, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, kebijakan itu diambil Polda Jateng sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menurunkan penularan Covid-19 di Jawa Tengah sekaligus mengetahui apakah masyarakat sudah tervaksin lengkap atau belum.

"Melalui penerapan kebijakan wajib menunjukkan aplikasi PeduliLindungi di ponsel tamu dan anggota ini. Akan ada proses tracing. Kita bisa melihat dari aplikasi itu akan riwayat vaksinasi para tamu dan angggota," tuturnya.

Iqbal menambahkan, di setiap sektor mapolda yang ditentukan akan ada petugas yang mengecek barcode Pedulilindungi dan provos.

"Untuk pelatihan personel dan sarana yang dibutuhkan untuk cek aplikasi PeduliLindungi itu sudah kami siapkan," ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini Polda Jateng beserta instansi terkait terus berusaha agar target vaksinasi bagi seluruh warga Jateng dapat segera tercapai.

Berbagai inovasi kegiatan vaksinasi sudah dilaksanakan di seluruh wilayah. Termasuk juga membuka peluang kerjasama dengan ormas serta kompartemen masyarakat untuk pengadaan vaksinasi massal maupun door to door.

"Dari data terakhir, 8,7 juta warga Jateng tercatat sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ini masih sebesar 30% dari target pemerintah sebanyak 28,2 juta warga. Tentunya ini menjadi perhatian kami untuk membantu percepatan vaksinasi agar herd immunity segera tercapai," tuturnya. tandas Kabidhumas. (*)

Source: okezone.com