Kodim 0301/Pekanbaru Berikan BTPKLW, Dandim Kolonel Muh Musafag : Dipastikan Warga Dapat Bantuannya Tanpa Dipotong

Denni
152 view
Kodim 0301/Pekanbaru Berikan BTPKLW, Dandim Kolonel Muh Musafag : Dipastikan Warga Dapat Bantuannya Tanpa Dipotong

PEKANBARU, datariau.com - Komandan Kodim (Dandim) 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Muh Musafag melakukan penyerahan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada masyarakat kota Pekanbaru, di Markas Komando Militer (Makodim) 0301/PBR, jalan Ahmad Yani, pada Kamis (14/10/2021).

Dimana BTPKLW ini adalah program pemerintah dengan menugaskan TNI untuk melakukan pendataan dan menyalurkan bantuan tersebut langsung kemasyarakat yang dilakukan melalui aplikasi yang mengedepankan prinsip transparasi dan akuntasbilitas.

"Hari ini kita melakukan kegiatan peluncuran program bantuan tunai untuk PKL dan Warung, tentu tujuannya kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional dampak dari pandemi covid-19," ujar Dandim 0301/PBR Kolonel Muh Musafag kepada datariau.com usai melaksankan kegiatan.

Menurutnya, di masa pandemi covid-19, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan ekonomi yang begitu sulit dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Tentu dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringakan kesulitan masyarakat terkhususnya para pedagang kaki lima dan warung, agar tetap dapat melaksanakan usahanya sehingga terjaga stabilitas ekonomi nasional dan terwujudnya kembali kehidupan yang normal setelah pandemi covid-19," ungkap Kolonel Inf Muh Musafag.

Dijelaskan Dandim 0301/PBR Kolonel Musafag, pihaknya akan memberikan bantuan kepada 5.000 orang masyarakat kota Pekanbaru.

"Untuk pelaksanaan pemberian bantuan ini tentu langsung di data oleh babinsa, sehingga bisa dipastikan tidak ada namanya timpang tindih bantuan, dimana setiap warga yang menerima sebesar Rp 1.200.000 tanpa ada potongan," ucapnya tegas.

Ditambahkannya, untuk teknis penyerahan bantuan pihaknya akan membagi dua sesi dimana sesi pertama dari pagi sampai siang, dan kedua dari siang sampai sore.

"Untuk pembagian penyerahannya kita sudah mulai dari tanggal 7 Oktober sampai 7 November 2021, sedangkan teknis pembagiannya mengingat kita masih di masa pandemi covid-19, kita bagi dua pagi sampai siang 200 orang dan siang sampai sore 200 orang jadi total satu hari ada 400 orang kita bagikan," pungkas Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Muh Musafag. (den)

Penulis
: Denni France
Sumber
: Datariau.com