Yuyun Hidayat: Pramuka Kampar Harus Terlibat Aktif Sukseskan Destana

Midas
203 view
Yuyun Hidayat: Pramuka Kampar Harus Terlibat Aktif Sukseskan Destana

KAMPAR, datariau.com - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar, menggelar rapat kerja program kegiatan tahun 2021, Jum'at (26/2/2021). Rapat kerja ini merupakan kewajiban yang diatur dalam AD/ART Pramuka untuk mengevaluasi dan merumuskan kegiatan-kegiatan strategis dalam waktu kerja satu tahun.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kampar H Yuyun Hidayat ST MSc dalam sambutannya menyampaikan sejumlah program yang telah terlaksana periode tahun 2020.

"Alhamdulillah, tahun 2020 ada 85 kegiatan internal yang telah sukses kita laksanakan. Karena kondisi kita saat ini ditengah pandemi, maka mayoritas program kita memang lebih banyak kita arahkan kepada pengabdian dan pelayanan masyarakat," ungkap Yuyun.



Untuk tahun 2021, Pramuka Kampar akan semakin memfokuskan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan implementasi dari Dasa Dharma Pramuka.

Yuyun berharap Kwartir Ranting Pramuka untuk tahun 2021 dapat terlibat aktif dan ikut mensukseskan program Destana (Desa Tangguh Bencana) bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau.

"Kita ingin Pramuka benar-benar hadir di tengah masyarakat dan semakin dicintai masyarakat. Saya sudah berkordinasi dengan BPBD agar Pramuka dilibatkan dalam Program Desa Tangguh Bencana ini," ujarnya.



Hal penting lain yang juga ditekankan oleh Anggota DPRD Provinsi Riau ini adalah, bagaimana menjaga Gerakan Pramuka tetap relevan dan semakin diminati.

"Oleh sebab itu, saya minta Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting agar pro aktif membuat program-program yang menarik, khususnya buat adek-adek kita yang usia siaga. Sebab mereka inilah yang akan meneruskan estafet kepemimpinan Pramuka di masa depan," pungkasnya. (das)

Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com