Upaya Memerangi Pandemi Covid-19, Bupati Siak Giat Melaksanakan Sosialisasi

Hermansyah
186 view
Upaya Memerangi Pandemi Covid-19, Bupati Siak Giat Melaksanakan Sosialisasi
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi sosialisasi di Kecamatan Tualang.

SIAK, datariau.com - Usai melaksanakan random rapid antigen di sejumlah cafe atau restoran di Kecamatan Tualang, Jumat (28/5/2021) lalu. Bupati Siak Drs H Alfedri MSi kemudian melanjutkan hal yang sama kembali, Selasa (1/6/2021) bersama Kapolres Siak dan Camat Tualang.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi melaksanakan giat sosialisasi penegakan di siplin protokol kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Tualang.

Cara masif ini, dengan mensosialisasikan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 di Kecamatan Tualang saat ini, sebab dimana dalam dua pekan terakhir terjadinya lonjakan yang signifikan kasus covid-19 di kecamatan tersebut.

Dengan penuh kesabaran, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyebutkan kepada masyarakat Tualang khususnya Kampung Tualang, bahwa dia ingin memastikan seluruh masyarakat dapat terhindar dari wabah mematikan ini.

"Bapak/ibu, saya ingin agar bapak/ibu dan seluruh masyarakat agar terhindar dari wabah mematikan ini. Untuk itu, saya sangat berharap kesadaran kita semua dalam menjaga kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan dalam setiap aktifitas," harap dia.

"Jangan pernah tinggalkan untuk tetap mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," ucap Alfedri.

Alfedri menyampaikan agar masyarakat yang tertular baik reaktif maupun positif covid-19 untuk tetap ikhlas menjalani masa karantina atau isolasi yang telah ditetapkan.

"Kepada bapak/ibu yang telah terjangkit baik reaktif maupun positif untuk dapat menjalani karantina atau isolasi selama 14 hari, seperti yang telah di tetapkan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, dan selama karantina untuk benar-benar memisahkan diri dari anggota keluarga yang lain," tukasnya.

Selain itu, Bupati Siak, Kapolres Siak dan Camat Tualang giat sosialisasi secara masif, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengeluarkan kebijakan atau penetapan zona orange atau merah bagi Kecamatan Tualang dengan spanduk-spanduk yang telah dibagikan.(*)

Sumber
: Datariau.com