Terkait Keluhan Pasien BPJS, Dinas Kesehatan Inhil Turun ke Puskesmas Tembilahan Hulu

datariau.com
1.113 view
Terkait Keluhan Pasien BPJS, Dinas Kesehatan Inhil Turun ke Puskesmas Tembilahan Hulu

TEMBILAHAN, datariau.com - Terkait polemik antara oknum tenaga medis honorer dengan pasien BPJS Kesehatan yang terjadi di Puskesmas Tembilahan Hulu beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Kesehatan Inhil Rahmi Indrasuri SKM MKL langsung mengambil langkah respontif guna memediasi antara kedua belah pihak yang bertikai, Senin (30/1/2023).

Langkah tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan guna mendengarkan secara langsung keluhan dari keluarga pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh oknum tenaga honorer itu.

Pertemuan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Wanhar SSos MSi bersama Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah dan beberapa ASN senior lingkungan Dinas Kesehatan itu berlangsung hangat.

Setelah mendengarkan keterangan dari keluarga pasien terkait rentetan peristiwa yang dialaminya beberapa hari yang lalu, kemudian Dinas Kesehatan memutuskan oknum tenaga medis honorer yang berjumlah 2 orang tersebut mendapat teguran keras berupa surat peringatan pertama (SP1).

Sebelumnya Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah SSt MKes didampingi staf menyambangi rumah kediaman pasien Tn untuk melihat secara langsung keadaan kondisi pasien.

Hj Rosdinah menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam serta permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pasien dan keluarga terkait perlakuan anggotanya yang sudah berlaku arogan kepada pasien Tn dan suaminya tersebut.

Beliau juga menyarankan agar pasien Tn untuk tidak perlu lagi khawatir berobat ke Puskesmas Tembilahan Hulu.

Selain itu Hj Rosdinah juga mengungkapkan kapanpun beliau siap untuk membantu jika memang diperlukan.

"Kasih tahu aja ibu, kalau ada kendala di lapangan, ibu dan para tenaga staf yang lain akan segera membantu," ungkap Hj Rosdinah kepada pasien Tn.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)