Seorang Lajang Tua Ditemukan Membusuk di Pirdam

Ruslan
588 view
Seorang Lajang Tua Ditemukan Membusuk di Pirdam
Foto: Sella
Korban Susilo saat ditemukan diruang kamar dengan keadaan sudah membusuk.

BAGAN BATU, datariau.com - Warga masyarakat Jalan Tambora Pirdam Jalur 3 Rt 03 Rw 01, Dusun Manunggal Makmur, Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, digegerkan adanya penemuan mayat laki- laki, Sabtu (12/6) sekira pukul 09.00 wib.

Mayat tersebut diketahui bernama Wahyudi Susilo (52) seorang lajang tua yang hidup sebatang kara. Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK didampingi Ps. Kanit Reskrim Iptu M. Sodikin SH membenarkan adanya penemuan mayat laki- laki tersebut.

"Benar, saat ini sudah kita evakuasi bersama tenaga kesehatan puskesmas Bagan Batu, dan jenazah sudah diserahkan kepada keluarga korban dan dikebumikan di TPU oleh masyarakat," kata Kapolsek Kompol Indra.

Dijelaskanya Kapolsek, penemuan mayat tersebut berawal tetangga korban bernama Mariati dan Suwarno (saksi) curiga adanya bau menyengat dan selanjutnya kedua saksi tersebut mencari dan menuju arah bau tersebut yang berasal dari dalam rumah korban dan selanjutnya melaporkan kepada ketua Rt dan ketua Rt menghubungi Bhabinkamtibmas Bripka Ranson Siburian dan dilanjutkan ke Reskrim Polsek Bagan Sinembah.

Selanjutnya pihak Reskrim Polsek Bagan Sinembah langsung melakukan cek TKP dan pintu depan rumah korban dalam keadaan dikunci selanjutnya mendorong paksa pintu depan rumah korban yang disaksikan oleh RT setempat dan warga setempat, setelah pintu terbuka ternyata benar ada seorang laki-laki telah ditemukan sudah tidak bernyawa dan sudah membusuk ditempat tidur ruang kamar korban.

Setelah itu kemudian petugas memangil pihak Puskesmas Bagan Batu untuk melakukan Visum Et Refertum di TKP guna mengetahui apakah di tubuh korban terdapat tanda-tanda kekerasan.

"Namum dari keterangan Dokter selaku Dokter Umum Puskesmas Bagan Batu dengan hasil Visum ditemukan korban sudah membusuk dan tubuh korban membengkak, kemudian hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan luka atau tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," terang Kapolsek.

Setelah itu kemudian sekira pukul 15.00 Wib Jenazah Korban diserahkan kepada keluarga korban dan permintaan pihak keluarga dengan membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan Otopsi oleh Pihak Kepolisian Polsek Bagan Sinembah.

Disebutkan Kapolsek, Almarhum meninggal diduga dikarenakan sakit lambung. Hal tersebut diketahui adanya pengakuan korban kepada saksi pada Rabu (9/6) lalu sebelum ditemukannya jadi mayat.

"Saat itu Saksi melihat korban sedang duduk didepan rumahnya dan menyuruh anaknya membeli minuman Jeli untuk korban agar terasa dingin perut korban dan korban mengatakan kepada saksi bahwa korban telah mengalami sakit lambung, selanjutnya pada Sabtu (12/6) sekira pukul 09.00 wib korban ditemukan sudah membusuk," pungkas Kapolsek Kompol Indra. (Sela).

Penulis
: Sella
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com
Tag:mayat