Rapat Paripurna Tanggapan Pemerintahan Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Siak

Hermansyah
437 view
Rapat Paripurna Tanggapan Pemerintahan Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Siak
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi ikuti rapat paripurna tanggapan atau jawaban pemerintah daerah terhadap pandangan umum fraksi DPRD terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Siak tahun 2020.

Dimana rapat paripurna ini dilangsungkan secara virtual yang di pusatkan di ruang Bandar Siak kantor Bupati Siak Sri Indrapura pada Rabu (2/6/2021) kemaren.

Dalam sambutannya, Bupati Siak menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua, Wakil Ketua dan segenap anggota DPRD Kabupaten Siak yang memberikan berbagai pandangan.

Baik dalam bentuk sumbang saran, pemikiran yang konstruktif dan kritik objektif maupun permintaan penjelasan konkrit terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 melalui pandangan umum anggota DPRD yang telah disampaikan pada tanggal 31 Mei 2021.

"Perkenankanlah kami memberikan penjelasan atas berbagai tanggapan, saran dan pertanyaan yang disampaikan anggota DPRD yang terhormat terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020," kata Alfedri.

Dia juga membacakan tentang beberapa tanggapan dan jawaban dari beberapa fraksi seperti dari fraksi Partai Golkar, fraksi PAN, fraksi Gerindra, fraksi PDIP, fraksi PKS, fraksi Demokrat, fraksi Kebangkitan Pembangunan.

Serta fraksi Partai Han-Nas mengenai pembangunan infrastruktur seperti jalan, air bersih, kesehatan, pendidikan, kondisi sarana dan prasarana sekolah, fasilitasi batas kampung, mengenai Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) serta masalah kesehatan dan terutama masalah mengenai adanya kondisi pandemi covid-19.

"Demikian jawaban Pemkab Siak atas pandangan umum anggota dewan yang terhormat yang dapat kami sampaikan. Tentunya kami menyadari bahwa penjelasan ini belum sepenuhnya secara maksimal menjawab seluruh pertanyaan, pendapat dan saran yang telah disampaikan," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com