Peringati Hari Dokter Nasional, IDI Wilayah Riau Hadirkan Humanity Food Bus

Ruslan
58 view
Peringati Hari Dokter Nasional, IDI Wilayah Riau Hadirkan Humanity Food Bus
Foto: Dok. ACT Riau
IDI Riau gelar aksi kemanusiaan, 425 porsi makanan siap santap tersaji dari bus berdapur. 

PEKANBARU, datariau.com - Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Riau menghadirkan Humanity Food Bus ACT untuk menggelar aksi kemanusiaannya. Kali ini dalam memperingati Hari Dokter Nasional sebanyak 425 porsi makanan siap santap tersaji dari bus berdapur.

Hidangan lezat tersebut didistribusikan di wilayah Rumbai, Pekanbaru dengan target utama warga prasejahtera dan mereka yang berpropesi tukang sapu jalanan, tukang parkir dan para warga lainnya, Rabu (27/10/2021)

Ketua pengajian IDI Wilayah Riau, dr. Dimas Pramita Nugraha mengatakan program Humanity Food Bus merupakan program yang sangat baik untuk di lanjutkan dikemudian hari dalam rangka memenuhi makanan yg sehat, higienis dan gratis untuk du'afa.

“Tak hanya pandemic, banyak masyarakat terdampak masalah ekonomi khususnya kelompok masyarakat prasejahtera. Diperlukan dukungan dan kolaborasi degan semua pihak baik pemerintah maupun lembaga-lembaga lainnya agar program ini bisa sukses dan terus berlanjut di kemudiaan hari,” ujarnya.

Tak hanya itu, dr. Dimas Pramita Nugraha menyebutkan dalam membina umat ini perlu bersinergi dan IDI berusaha terus berkolaborasi bersama ACT Wilayah Riau, mudah - mudahan ini menjadi wasilah kebaikan untuk kita semua.

“Terima kasih juga buat ketua IDI Provinsi Riau, dr. Zul Asri, sektretaris dan bendahara IDI wilayah riau. Semoga niat baik kita ini bisa memperluas lingkaran kebaikan dan khidmat utk masyarakat, bangsa dan negara," imbuhnya.

Kepala Cabang ACT Riau, Nurdiansyah menjelaskan, kehadiran IDI Wilayah Riau dalam aksi HFB di Rumbai diharapkan mampu menjadi inspirasi elemen bangsa yang lain, agar ikut andil berperan aktif membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat pandemi Covid-19.

“Kehadiran IDI Wilayah Riau dalam aksi kemanusiaan HFB ACT menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat yang menjadi penerima manfaat. Bukti nyata ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi elemen bangsa yang lain untuk turut ikut serta dalam aksi kemanusiaan,” kata Didi. (ril)

Sumber
: Datariau.com