Kisah Haru, Anak Gunakan Baju Hazmat 24 Jam Jagain Ibu di IGD

Datariau.com
290 view
Kisah Haru, Anak Gunakan Baju Hazmat 24 Jam Jagain Ibu di IGD
Foto: Okezone
Anak ini rela memakai baju hazmat demi menjaga ibunya yang sedang melawan virus Covid-19 (Foto: TikTok)

DATARIAU.COM - Seorang anak rela berpanas-panasan memakai alat perlindungan diri (APD) seperti baju hazmat selama 24 jam hanya demi menjaga sang ibu yang diketahui sedang berjuang melawan virus Covid-19. Baju hazmat ini juga dilengkapi masker dan face shield.

Sontak saja video yang diunggah akun TikTok @nikhybaxxx menarik banyak perhatian. Melalui video itu, diketahui jika sang ibu sedang dirawat di IGD Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Jakarta.

Sang anak terlihat duduk di antara pasien dan tenaga kesehatan yang bekerja. Sebelumnya, sang anak ini juga mantan pasien RSD Wisma Atlet dan kemudianya dinyatakan hasil tesnya telah negatif.

"Jadi kakak ini juga pasien tapi udah dinyatakan negatif. Karena tetap pengen jaga ibunya di IGD, jadi gantian sama adiknya pake hazmat," tulis video tersebut.

Ia juga terlihat menuliskan sebuah keterangan di belakang baju hazmat miliknya. "Saya bukan nakes. Saya hanya jaga ibu saya di IGD wisma Atlet,” bunyi tulisan itu.

"24 jam jagain ibunya tanpa kasur, jadi selama jaga cuma duduk aja. Ga kebayang sih pegelnya duduk, ga tidur, plus pake hazmat seharian," lanjut tulisan dalam video itu.