Jalan Kubang Raya Bergelombang, Warga Mengeluh Minta Pemerintah Perbaiki

Ruslan
195 view
Jalan Kubang Raya Bergelombang, Warga Mengeluh Minta Pemerintah Perbaiki
Foto: Abdul Hadi
Kondisi Jalan Kubang Raya rusak bergelombang.

KAMPAR, datariau.com - Aspal bergelombang yang terdapat di Jalan Kubang Raya, Kabupaten Kampar, menuai kritik dari para pengguna jalan. Salah satunya adalah Ahmad Naufal yang mengatakan jalan tersebut sangat berbahaya terlebih kepada pengguna sepeda motor, Senin (20/9/2021).

Menurut Ahmad, sejak tiga tahun lalu, ia belum menemukan jalan lintas truk itu diperbaiki. Akibatnya ia sering kesulitan dalam mengendarai sepeda motor jika melintas di jalur tersebut.

“Jalannya sangat membahayakan para pengguna kendaraan terlebih para pengguna motor. Ditambah jalan kubang itu merupakan jalur lintas truk. Hampir-hampir jatuh banyak, termasuk aku sendiri. Apalagi pas hujan sangat berbahaya,” katanya.

Ahmad menambahkan, penyebab Jalan Kubang Raya demikian, karena dilalui oleh truk yang melebihi batas beban aspal. Hasilnya, badan jalan menjadi tertekan dan menciptakan gelombang.

“Penyebab jalannya begitu karena dilalui oleh truk itu. Seharusnya ada pengaspalan ulang biar kokoh lagi aspalnya. Soalnyakan kalau truk nanti ditimbang lewat Dishub. Jadi kalau truk yang muatannya lebih ditahan dulu truknya. Berartikan memang muatan jalannya yang enggak kuat,” terangnya.

Ia berharap pemerintah setempat dapat mengadakan anggaran untuk memperbaiki jalan tersebut. Ahmad juga ingin ada pembetonan jalan agar aspal menjadi lebih kuat untuk tidak membahayakan pengguna jalan.

“Seharusnya pemerintah terkait mengurus jalan membuat kapasitas pengaspalannya beton. Kalau aspalkan jadi ketekan dia gitu. Harapan ke depan pemerintah mengadakan anggaran perbaikan terkait yang mengurus jalan. Kalau dianggarkan tapi gitu lagi berarti proyeknya enggak jalan,” tutupnya. (dul)

Penulis
: Abdul Hadi
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com