Catur: Kebanggaan Kita Harimau Kampar Menjadi Motto Semangat Brimob

Admin
157 view
Catur: Kebanggaan Kita Harimau Kampar Menjadi Motto Semangat Brimob

PEKANBARU, datariau.com - Masyarakat Kampar dikenal perjuangan pada masa penjajahan, terbukti banyak dari pejuang-pejuang Kampar yang telah berjasa dalam mengusir penjajahan, seperti Panglima Khatib, Datuok Tabano dan banyak pejuang yang tak tertulis dalam sejarah.

Semnagat dan keberanian ini dilambangkan dengan Harimau yang merupakan salah satu hewan pembersni dan dikenal dengan raja hutan. Atas simbol dari sifat berani, jujur dan pantang menyerah ini menjadi Motto yang tertulis besar di Markas Brimob Polda Riau, Harimau Kampar.

Atas doktrin dan simbol ini, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH mengungkapkan kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat Kampar.

"Semoga semangat ini bukan saja dimiliki oleh Korps Brimob namun juga masyarakat Kampar khususnya dalam membangun Kampar yang lebih maju," kata Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH saat menghadiri HUT ke-76 Korps Brimob di Markas Komamdo Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau di Pekanbaru, Ahad (14/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Catur langsung meninjau lapangan tembak Brimob yang terpampang besar selamat datang di Lapangan Tembak Harimau Kampar yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril SSTP.

“Saya sangat bangga dengan nama Lapangan Tembak Harimau Kampar yang terpampang jelas di Markas Korps Brimob ini, dan ini pertanda Kampar memang diperhitungkan, kuat, cerdas dan lincah, semangat inilah yang patut kita jadikan dalam membangun negeri ini,” pungkas Catur. (das/kmf)