Bupati Siak Lepas Kontingen Porseni PGRI Kabupaten Siak

Hermansyah
158 view
Bupati Siak Lepas Kontingen Porseni PGRI Kabupaten Siak
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi lepas kontigen Porseni PGRI Kabupaten Siak.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi melepas Kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Kabupaten Siak, berlangsung di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Senin (22/11/2021).

Dimana rombongan ini dijadwalkan akan mengikuti Jambore Porseni PGRI Tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan, Kecamatan Ukui pada 23-26 November 2021.

Pada kegiatan pelepasan kontigen Porseni PGRI Kabupaten Siak dengan mengangkat tema "Sportifitas Harga Mati, Juara Target Kami".

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi alam arahannya mengatakan, harapan dari Pemerintah Daerah, PGRI serta masyarakat Kabupaten Siak, tertumpang kepada 54 peserta yang terpilih menjadi Duta PGRI Kabupaten Siak.

"Kami yakin dengan semangat dan sportifitas yang tinggi peserta bisa menjadi juara, minimal 3 besar dari 12 kabupaten/kota. Tunjukkan kita sebagai Duta Kabupaten Siak, sehingga Siak makin dikenal PGRI-nya," sebut Bupati Siak.

Bupati Siak menambahkan, secara Nasional PGRI sudah dikenal baik, karena sebelumnya Kabupaten Siak pernah melaksanakan Porseni PGRI Tingkat Nasional, dan ini merupakan hal yang luar biasa.

Alfedri juga berpesan kepada para kontingen untuk tetap menjaga disiplin dan silaturahmi. Karena Porseni ini juga merupakan forum silaturahmi, antara guru-guru ataupun PGRI dari daerah lain.

"Sambil bertukar fikiran, informasi, dan pengalaman bagaimana upaya, trik, serta inovasi-inovasi dalam meningkatkan kualitas SDM. Dalam melaksanakan proses pembelajaran yang baik di masing-masing daerah, mungkin itu dapat dibawa ke Kabupaten Siak, walaupun melalui jalur olahraga dan seni," ujarnya.

Pengurus PGRI Kabupaten Siak Mahadar menyampaikan, jumlah peserta ataupun kontingen yang turut serta itu sebanyak 54 orang, dengan 5 cabang olahraga dan seni yang di ikuti yaitu, Volly Ball, Takraw, Bakiak, MTQ, dan Lagu.

"Atlit volly putra dan putri serta cadangan dan official sebanyak 22 orang, Atlit takraw beserta cadangan dan official 6 orang, Atlit bakiak putra dan putri serta cadangan dan official sebanyak 10 orang, MTQ putra dan putri serta official 3 orang, lagu putra dan putri serta official 3 orang, dan panitia sebanyak 10 orang, total keseluruhan 54 orang," pungkasnya.(rls/Man)