Bagikan Masker, Bupati Siak Gelar Sosialisasi Penerapan PPKM Level-4 di Tualang

Hermansyah
170 view
Bagikan Masker, Bupati Siak Gelar Sosialisasi Penerapan PPKM Level-4 di Tualang
Selain sosialisasi, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi sambangi pemilik usaha dan membagikan masker.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level-4 kepada masyarakat dan pembagian masker di wilayah Kecamatan Tualang, Kamis (12/8/2021).

Sebelum menggelar kegiatan tersebut, dan turun ketengah masyarakat untuk mensosialisasikan dalam penetapan wilayah Kabupaten Siak sebagai wilayah PPKM level-4 diberlakukan.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi didampingi Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Siak Budi Leonardus Yuwono sebelum melaksanakan briffing tim peserta sosialisasi PPKM level-4 di aula kantor Kecamatan Tualang siang.

"Siak masuk salah satu dari 4 kabupaten/kota di Provinsi Riau yang ditetapkan sebagai wilayah penerapan PPKM level-4 yang berlangsung hingga 27 Agustus 2021 mendatang," kata Alfedri.

"Jika angka kasus covid-19 dapat ditekan, tentunya status PPKM level-4 ini akan dicabut. Jika tidak, tentu dapat diperpanjang," jelasnya.

Pada kesempatan itu, tim pun dibagi menjadi 2 tim (regu) untuk "mengedukasi" masyarakat sekaligus memonitoring para pengusaha restoran, kedai kopi, cafe maupun rumah makan di Kecamatan Tualang sekitarnya. Tim satu dipimpin langsung oleh Bupati Siak dan tim dua dipimpin oleh Budi L Yuwono.

Kedua tim pun sama-sama bergerak dari arah kantor Kecamatan Tualang menuju Kota Industri Perawang. Dimana masyarakat dan pengusaha dibahu kiri jalan protokol pun disambangi Bupati Siak saat itu.

Sementara untuk tim dua harus menyambangi masyarakat maupun pengusaha yang berada disebelah bahu kanan jalan protokol. Dengan ramah kepada pemilik usaha, Bupati Siak sembari menyampaikan pesan kepada pemilik warung tersebut.

"Kami datang bukan untuk menutup usaha bapak dan melarang pelanggan untuk makan disini. Silahkan buka usaha hingga pukul 20.00 Wib. Nanti kalau sudah lewat tidak bisa lagi duduk disini dan harus dibungkus bawa pulang," ucap Alfedri.

"Dan untuk pelanggan hanya bisa diterima 25 persen dari kapasitas warung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, Siak saat ini berada pada PPKM level-4, mari bersama-sama kita terapkan prokes agar masa PPKM level-4 ini berakhir," jelasnya.

Dimana tercatat saat ini beberapa rumah makan dan usaha makanan maupun minuman lainnya yang disambangi kedua tim edukasi dan konitoring penetapan PPKM level-4 tersebut.

Kemudian tim pun tidak lupa untuk memberikan tanda silang baik meja dan kursi bahwa tempat itu dilarang untuk di tempati (duduki) oleh pelanggan nantinya. "Saya berharap agar tim memantau ini di hari-hari selanjutnya," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com