ACT Riau Kerahkan Food Bus Bantu Warga Miskin di Riau

Ruslan
94 view
ACT Riau Kerahkan Food Bus Bantu Warga Miskin di Riau
Foto: Dok. ACT Riau
Dengan menggunakan armada Food Bus ACT, ACT Riau salurkan bantuan pangan nasi kotak kepada masyarakat.

PEKANBARU, datariau.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau menyalurkan bantuan pangan nasi kotak kepada warga yang kurang mampu di Provinsi Riau.

Dengan menggunakan armada Food Bus ACT berkeliling ke berbagai daerah di indonesia dalam misi kemanusiaan.

Di Provinsi Riau ACT Riau Nasional menyasar di panti asuhan Al Hasanah Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (23/10/2021).

Dengan menggunakan armada Food Bus ini mengolah dan memasak bahan makanan di dalam bus yang sudah dimodifikasi menyerupai dapur umum.

Makanan yang terdiri dari nasi, lauk dan sayur tersebut kemudian di kemas kedalam wadah dan dibagikan kepada penghuni panti asuhan.

Khairudin perwakilan dari Tim armada Food Bus mengatakan, hari ini total ada 325 porsi makanan yang akan didistribusikan oleh yayasan ACT Nasional kepada asuhan yatim di wilayah tersebut.

"Kehadiran ACT di sejumlah daerah di indonesia tersebut untuk membantu makanan yang bergizi dan gratis kepada masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi covid 19," ujar Khairudin.

Dengan adanya bantuan pangan nasi kotak dengan mengerahkan armada bus itu disambut baik oleh pengurus panti asuhan Al-Hasanah.

Selain di kabupaten Kampar gerakan bantuan sosial dan kemanusiaan yayasan ACT Nasional ini akan dilakukan di tiga titik di Provinsi Riau yakni di kota Pekanbaru dan kabupaten Bengkalis. (ril)

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com